Park Hang-seo Lebih Pede Vietnam U-23 Lawan Thailand Ketimbang Malaysia

Park Hang-seo Lebih Pede Vietnam U-23 Lawan Thailand Ketimbang Malaysia
Park Hang-seo Lebih Pede Vietnam U-23 Lawan Thailand Ketimbang Malaysia

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo mengatakan bahwa timnya akan jauh lebih siap menghadapi Thailand U-23 ketimbang Malaysia U-23 di Semi Final Sea Games 2021.

Diketahui, Vietnam U-23 resmi lolos ke partai semi final Sea Games 2021 usai mengalahkan Timor Leste U-23 dengam skor 0-2.

Berkat kemenangan itu, Vietnam U-23 lolos sebagai juara Grup A didampingin oleh Timnas Indonesia U-23 yang berada di posisi kedua dengan raihan poin 9.

Baca Juga:  Profil Mike Ott, Pemain Baru Barito Putera Jebolan Klub Liga Jerman

Jika melihat klasemen Grup B saat ini, Malaysia masih memimpin klasemen dan Thailand berada di posisi kedua.

Jika di laga terakhir hari ini, klasemen tak berubah maka Vietnam U-23 dipastikan bakal melawan Thailand U-23 dan Malaysia U-23 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23.

Melihat peluang pertemuan tersebut, nyatanya Park Hang-seo justru senang Vietnam berhadapan dengan Thailand ketimbang Malaysia.

Baca Juga:  Tercipta Banyak Gol Pada Piala AFF U-16, Disebut-sebut Membuat Level Sepakbola ASEAN Stunting

Menurut Park Hang-seo, dirinya tak sempat menonton langsung laga dari Malaysia. Untuk itu, dirinya mengakui sedikit buta mengenai kekuatan dari Malaysia.

“Saya tidak memiliki kesempatan untuk menonton Malaysia U-23 secara langsung, tetapi hanya menontonnya di TV. Malaysia memiliki kemampuan untuk mengatur dan sistem,” ucap Park Hang Seo, dikutip laman Zing, Senin (16/5/2022).

“Secara defensif, Thailand memiliki pemain teknis. Pemain muda di lini serang Thailand seperti No. 18 dan 19 juga berbakat dan saya terkesan dengan mereka,” lanjutnya.

Baca Juga:  Parah! Aremania Teror Kembang Api Di Hotel PSS Sleman

“Saya ingin sederhanakan seperti ini. Seorang pejuang ketika pergi berperang, tanpa kepercayaan diri, tidak akan menang. Dengan mentalitas seorang pejuang pemberani, saya tegaskan bahwa Vietnam U-23 akan percaya diri pergi berperang dan menang,” kata Park.

close