Park Hang-seo Bakal Tinggalkan Vietnam, Takut Dengan Perkembangan Timnas Asuhan Shin Tae-yong?

Park Hang-seo Bakal Tinggalkan Vietnam, Takut Dengan Perkembangan Shin Tae-yong?
Park Hang-seo Bakal Tinggalkan Vietnam, Takut Dengan Perkembangan Shin Tae-yong?

AISSEKIYA – Pelatih Vietnam yakni Park Hang-seo bakal meninggalkan jabatannya sebagai head Coach Kesebelasan Vietnam.

Pelatih kelahiran 1957 tersebut memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Timnas Vietnam setelah menjalani cuti selama 1 bulan.

Namun Park Hang-seo akan pergi setelah ajang AFF Cup 2022 yang akan di laksanakan pada bulan Desember mendatang.

Pria yang tahun ini genap berusia 64 tahun itu pun di nilai ketakutan menghadapi dua rivalnya yang juga dari Korsel yakni Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong.

Seperti yang di ketahui, Kim Pan-gon sekarang ini menjabat sebagai pelatih kepala Timnas Malaysia. Sementara Shin Tae-yong merupakan head coach Timnas kesayangan kita semua, Indonesia.

Baca Juga:  Mengenal Nusantara United FC, Klub Ibu Kota Negara Memiliki Tekad Segera Tampil Di Liga 1

Persiapan yang di lakukan Park Hang-seo untuk menghadapi turnamen AFF Cup 2022itu pun di anggap terlalu cepat.

Pasalnya sekarang ini, Park Hang-seo sudah melakukan persiapan dengan menyaksikan secara langsung laga-laga yang di Liga Vietnam.

Di sisi lain, tim-tim lain seperti Indonesia hingga saat ini masih belum ada persiapan sama sekali. Menurut laporan, Coach Shin saat ini masih menjalani cuti dan pulang ke nagara asalnya, Korea Selatan. Sementara Kim Pan-gon masih di sibukan dengan pencarian pelatih baru untuk Timnas Malaysia U23.

Baca Juga:  Profil Bima Sakti, Disebut Guru Penjas, Kini Sukses Bawa Timnas Kalahkan Vietnam

Kemungkinan besar, Park Hang-seo bakal meninggalkan Vietnam. Pasalnya hingga saat inibelum ada tanda-tanda pelatih syarat pengalaman ini bakal memperpanjang kontraknya bersama Vietnam.

Padahal kontrak Park Hang-seo bersama Vietnam akan segera berakhir pada tanggal 31 januari 2023 mendatang. Dalam sesi wawancara, mantan pelatih Timnas U23 Korsel tersebut masih belum memberikan keputusan finalnya, apakah akan bertahan atau pergi.

“Saya rasa kami akan membahas masalah kontrak 3 bulan jelang kontrak berakhir. Pertemuan tentu sangat penting, tetapi perpisahan itu yang belum tahu kapan terjadi.”

Baca Juga:  Bermain Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Imbangi Tuan Rumah Seoul E-Land

“Untuk saat ini saya akan memikirkan masalah ini dengan hati-hati. Saya percayakan semuanya kepada agen saya, Lee Dong-jun.” kata Park Hang-seo.

Jika Park Hang-seo benar-benar meninggalkan Timnas Vietnam, dapat di pastikan Shin Tae-yong dan Kim Pan-gon akan mendominasi sepak bola di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya Negara-negara yang berada di kawasan Asia Tenggara sangat cocok dengan pelatih-pelatih asal negri ginseng tersebut.

close