Para Pemain Andalan Luis Milla Malah Tersingkir di Bawah Asuhan Shin Tae-yong

Febri Haryadi dan Gavin Kwan

Timnas Indonesia kerap berganti pelatih – pelatih hebat dari luar negeri. Belakangan ini Timnas Indonesia diberi kesan yang cukup memuaskan dari para pelatih tersebut. Diantaranya Era Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Setiap pelatih tersebut memiliki karakteristik bermain yang berbeda – beda. Luis Milla yang cenderung bermain tiki – taka dengan umpang pendek dari kaki ke kaki untuk permainan yang menarik.

Lain hal dengan Shin Tae-yong dengan gaya bermain yang keras dan memaksimalkan kualitas individu para pemain.

BACA JUGA:  Alfriyanto Nico Beberkan Pesan Shin Tae-yong Sebelum Lawan Brunei Darussalam

Tak heran jika para pelatih ini memiliki pemain kesayangannya masing – masing untuk dipanggil di Traning Center. Namun, dari setiap pelatih memiliki skema bermain yang berbeda – beda.

Itulah sebab mengapa beberapa pemain emas di era Luis Milla tak dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Skuad Timnas Garuda.

Berikut beberapa pemain yang tidak masuk dalam skenario yang disusun oleh Shin Tae-yong :

Gavin Kwan Adsit

Pemain bek sayap andalan Luis Milla tersebut tidak masuk dalam skuad Shin Tae-yong. Padahal pemain Persis Solo tersebut kerap kali dipanggil untuk ajang Sea Gmes dan juga Asian Games di bawah asuhan Luis Milla.

BACA JUGA:  Absen Laga Kontra Brunei Darussalam, Kapten Timnas Indonesia U19 Bisa Absen Sekitar Satu Bulan

Memang dalam beberapa pertandingan Gavin Kwan tampil tak begitu cemerlang, akan tetapi Gavin memiliki kecepatan yang bisa diandalkan.

Hansamu Yama Pranata

Pada masa kejayaan Timnas Indonesia di bawah kendali Luis Milla, Hansamu salah satu pemain yang tak pernah absen untuk membela skuad Timnas Indonesia. Akan tetapi, Pemain tersebut mengungkapkan bahwa skuad Timnas Indonesia saat ini sudah cukup kuat meskipun keinginan Hansamu masih membayanginya untuk bermain di Timnas.

BACA JUGA:  Prediksi Indonesia U19 vs Thailand U19, 6 Juli 2022 20.00WIB : Garuda Wajib Menang!!!

Febri Haryadi

Pemain yang terkenal akan kecepatan dan tendangan yang keras ini menjadi kepercayaan tersendiri untuk pelatih Luis Milla. Tetapi di Era Shin Tae-yong Febri kalah bersaing dengan generasi penerus yakni Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani yang mampu menarik perhatian pelatih Shin Tae-yong.

close