Papua Resmi Jadi Juara Piala Pertiwi 2021/2022

Papua Resmi Jadi Juara Piala Pertiwi 2021/2022
Papua Resmi Jadi Juara Piala Pertiwi 2021/2022

Aissekiya.com– Tim Sepakbola Putri Papua resmi menjadi juara Piala Pertiwi 2021/2022 usai mengalahkan Bangka Belitung di partar Final dengan skor 3-1.

Tiga gol kemenangan Papua dicetak oleh Marsela Yuliana Awi dua gol pada menit ke-38 dan 79′, serta Remini Chere Elisabeth Rumbewas pada menit ke-31. Sementara satu gol Bangka Belitung dicetak oleh Firanda pada menit ke-34.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan sangat mengapresiasi pagelara Piala Pertiwi ini bisa berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Resmi Berpisah dengan FC Utrecht, Bagus Kahfi Tetap Ngotot Berkarir di Eropa

Diketahui Piala Pertiwi sudah bergulir mulai tanggal 18-28 Maret 2022 yang ditutup dengan pemberian penghargaan bagi para pemenang di Lapangan Sabilulungan, Kabupaten Bandung, pada Senin (28/3) sore.

Mochamad Iriawan mengaku senang Piala Pertiwi berjalan lancar. Ia berharap di tahun depan, Piala Pertiwi bisa hadir kembali dan mencetak pemain sepakbola wanita yang bertalenta serta memiliki skill yang luar biasa.

BACA JUGA:  Ditaklukkan Pasangan Malaysia, Langakah Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Terhenti Di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

“Bertambahnya peserta di musim ini menjadi bukti bahwa sepak bola wanita di daerah terus berkembang. Turnamen yang digelar ini tentu menjadi catatan bagi PSSI melalui talent scouting yang ada, untuk bisa melihat talenta-talenta baru yang kemudian bisa dipertimbangkan untuk mengikuti seleksi tim nasional nanti” ujar Iriawan.

“Sekarang masih kurang banyak ya, baru 18 peserta. Nantinya bisa menjadi ajang talent scouting kami untuk Timnas Indonesia, tujuannya pertandingan baik internal maupun luar negeri,” kata mantan Kapolda Jabar ini.

BACA JUGA:  Dipermalukan Timnas Indonesia, Akira Nishino Akan Jalani Sidang Pertanggung Jawaban

Hasil Pertandingan Piala Pertiwi 28 Maret 2022

Perebutan Peringkat Ketiga
Jawa Timur (2) – (0) Nusa Tenggara Timur

Final
Papua (3) – (1) Bangka Belitung

Juara 1: Papua
Peringkat 2: Bangka Belitung
Peringkat 3: Jawa Timur
Tim Fairplay: Jawa Timur
Top Scorer: Dewi Tia Safitri (Jawa Timur)

close