Nova Arianto Minta Maaf Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Jadi Berlaga di Piala AFF U-23 2022

Nova Arianto Minta Maaf Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Jadi Berlaga di Piala AFF U-23 2022
Nova Arianto Minta Maaf Usai Timnas Indonesia U-23 Tak Jadi Berlaga di Piala AFF U-23 2022

Aissekiya.com– Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh fans sepakbola Indonesia karena mereka batal mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022.

Diketahui, PSSI pagi tadi resmi merilis batalnya Timnas Indonesia U-23 mengikuti ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja tanggal 14-26 Febuari 2022.

Dalam rilis tersebut tercatat ada 7 pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar virus covid-19 usai melakukan swab PCR pagi kemarin.

BACA JUGA:  Breaking News: Mario Gomes dan Dua Asistennya Mundur dari Borneo FC

Nova Arianto pun membenarkan hal tersebut. Ia juga memastikan bahwa keputusan pembatalan ini atas dasar pertimbangan yang matang dari berbagai pihak.

“Banyak pertimbangan dalam mengambil keputusan ini dan akhirnya coaching staff memutuskan Timnas U-23 menarik diri dari Piala AFF U-23 di Kamboja,” buka Nova Arianto dalam keterangan. 

“Setelah melakukan test swab pagi kemarin, ternyata ada 5 pemain terpapar dan masih ada 2 pemain, 1 pelatih, 1 staff masih positif. Jadi total 7 pemain dan 2 staff Tim Nasional yang terpapar Covid saat ini,” jelas ia

BACA JUGA:  Hasil Piala AFF: Timnas Indonesia Gilas Kamboja

“Ditambah dengan adanya 3 pemain yang cederadisaag bersama klub dan setelah dilakuka MRI tidak bisa bulih dalam waktu yang singkat,” beber Nova.

Nova Arianto meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia dan meminta doa bagi kesembuhan para pemain yang terpapar covid-19/

BACA JUGA:  Ciee, Barito Putera Akhirnya Menang, PSIS Jadi Korban Pertama

“Untuk saat ini Timnas u-23 tidak memiliki opsi lagi untuk pemain di posisi kiper, Winger dan striker Karena rata2 ang terpapar dan cedera adalah pemain di posisi tersebut,” jelas Nova.

“Kami minta maaf dengan keputusan yang diambil ini dan mohon doanya dari masyarakat semua untuk kesembuhan semua anggota tim nasional sehingga semuanya bisa beraktifitas normal lagi,” pungkas ia.

close