Ngenes, Ada Klub Liga 3 Gaji Pemain Cuma Rp 250 Ribu Setahun, Mana Ditunggak Lagi

Ngenes, Ada Klub Liga 3 Gaji Pemain Cuma Rp 250 Ribu Setahun, Mana Ditunggak Lagi
Ngenes, Ada Klub Liga 3 Gaji Pemain Cuma Rp 250 Ribu Setahun, Mana Ditunggak Lagi

Aissekiya.com– Hal miris baru saja diungkapkan oleh Deputy Chief Executive APPI, Gotcha Michel yang mengatakan bahwa ada Klub di Liga 3 yang hanya membayar pemainnya sebesar Rp 250 Ribu per tahun.

Lebih parahnya lagi, menurut Gotcha Michel klub tersebut masih menunggak gaji yang hanya Rp 250 Ribu setahun tersebut.

“Di Liga 3, ada pemain yang gajinya Rp250 ribu setahun,” kata Gotcha Michel, Selasa (12/4). “Fakta hukumnya memang gajinya Rp250 ribu setahun dan ditunggak.”

BACA JUGA:  Diresmikan Februari, Berikut 7 Kecanggihan Jakarta International Stadium

Menurut Gotcha Michel, para pemain tak memahami isi kontrak dan mengira bayaran tersebut merupakan gaji yang akan mereka dapatkan setiap bulannya.

Meski begitu, Gotcha menganggap nilai sebesar itu masih tetap tidak layak bagi seorang pemain sepakbola.

BACA JUGA:  Gemilang di Lapangan, Jack Brown Juga Taat Beribadah Sebagai Seorang Muslim

“Pemainnya tidak tahu nominalnya itu untuk setahun, mereka tahu itu untuk sebulan. Walaupun sebenarnya dengan nominal seperti itu menurut kami masih tidak layak untuk sebulan.”

APPI sendiri telah memberi waktu bagi klub tersebut untuk segera membayar gaji kecil yang mereka tunggak.

“Saat ini kami masih coba karena ada prosesnya yakni bicara baik-baik. Jadi, mudah-mudahan yang berutang sadar,” lanjutnya.

BACA JUGA:  Adu Tajam, Bagus Kahfi VS Noah Gesser Siapa Yang Layak Mengisi Posisi Striker Timnas Indonesia U-19 Dibawah Arahan Coach Shin Tae Yong

“Kalau tidak akan menjadi berita besar. Tidak etis kalau kami sebut karena kami masih menunggu itikad baik. Kami masih dalam tahap mengumpulkan data.”

“Saya merinding. Rata-rata anak di bawah umur. Anak-anak ini ingin tampil kalau tidak tentu tak akan kena pantau scouting. Demi tampil tidak baca-baca dulu kontraknya.”

close