Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

Meski beberapa waktu yang lalu PSSI disebutkan sudah memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai markas Timnas Indonesia, namun nampaknya itu belum final.

Pasalnya mereka ngarep Timnas Indonesia main di Stadion GBK (Gelora Bung Karno), bahkan dikabarkan jika PSSI minta diskon kepada pihak terkait.

Tentu saja hal ini membuat bingung banyak pihak, pasalnya PSSI sudah mengatakan jika Stadion Patriot dipilih menjadi markas dari Timnas Indonesia.

Adapun penunjukan ini dalam rangka pelaksanaan Piala AFF 2022 yang diikuti oleh Timnas Indonesia besutan coach Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Minta Diskon

Sebelumnya, pemilihan Stadion Patriot dilakukan karena Timnas Indonesia disebut tak bisa bertanding di Stadion GBK.

Hal ini lantaran pada saat itu Stadion GBK masih melakukan renovasi di beberapa venue yang bisa mengganggu Timnas Indonesia.

Selain itu, pelarangan penggunaan Stadion GBK ini kabarnya juga untuk menjaga kualitas rumput agar tetap bagus pada gelaran Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Namun belum lama ini Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan jika mereka ingin menggunakan Stadion GBK untuk pertandingan Piala AFF.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Yunus mengungkapkan jika terdapat 2 laga yang diusahakan oleh PSSI agar Timnas Indonesia bisa bermain di Stadion GBK.

Pertandingan itu adalah saat melawan Kamboja pada tanggal 23 Desember 2022 dan juga laga melawan Thailand pada 29 Desember 2022 mendatang.

Ia berharap agar panpel mengizinkan Stadion GBK digunakan untuk mengadakan hajatan bola terbesar di ASEAN tersebut.

Selain itu, Yunus juga berharap agar PSSI bisa mendapatkan diskon yang bagus dari pengelola Stadion GBK.

Lampu Hijau

Terkait dengan keinginan dari PSSI yang ngarep Timnas Indonesia main di Stadion GBK, Yunus mengungkapkan jika ia sudah mendapat lampu hijau.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Ia juga mengatakan jika sudah melaporkan keinginannya tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora), Zainudin Amali.

Menurutnya, Menpora Zainudin Amali sudah memberikan izin untuk PSSI bisa menggunakan Stadion GBK sebagai tempat pertandingan di Piala AFF 2022.

Tak puas hanya 2 pertandingan saja, Yunus juga berusaha agar semifinal dan juga final yang dilaksanakan pada Januari 2023 bisa dilaksanakan di Stadion GBK.***

close