Nattakit Butsing, Mesin Gol Thailand Ancaman Besar Untuk Timnas Indonesia U19

Nattakit Butsing di Bayern Munchen

Nattakit Butsing, pemain Timnas Thailand U-19 yang akan menjadi ancaman besar gawang Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga babak penyisihan Grup Piala AFF U-19 2022. Laga yang dikatakan bigmatch tersebut akan diprediksi menjadi pertandingan yang sengit.

Sebelum laga dimulai, Timnas Indonesia U-19 telah berhasil membawa tren positif pada laga sebelumnya saat menjamu Brunei Darussalam. Bukan dengan skor tipis, melainkan tujuh gol tanpa balas yang diraih skuad Garuda Nusantara.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengamankan tiga poin pertamanya di Grup A Piala AFF U-19 2022, yang sebelumnya ditahan imbang oleh Timnas Vietnam U-19 pada laga pertama.

Baca Juga:  Wejangan Bima Sakti Saat Turun Minum Dongkrak Skuad Indonesia U16 Berhasil Comeback

Dengan kemenangan tersebut, bukan berarti anak asuh Shin Tae-yong dapat bersantai lantaran lawan yang akan mereka hadapi berikutnya adalah Thailand.

Timnas thailand U-19 saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan mengoleksi enam poin.

Bahkan, Thailand pada laga sebelumnya mampu menumbangkan dua tim besar lainnya, yakni Filipina dan Myanmar.

Meski begitu, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih optimis anak asuhnya mampu menghadapi tim berjulukan Gajah Perang tersebut dengan baik.

Baca Juga:  Media Vietnam Kembali Kritik Fasilitas Tuan Rumah: Tidak Ada Lampu Ditempat Latihan

“Tim paling kuat di grup A adalah Vietnam dan Thailand, menghadapi Vietnam kita sudah bermain baik dan jelang hadapi Thailand kita akan mempersiapkan tim sebaik mungkin,” ujar Shin Tae-yong.

Dengan begitu, skuad Garuda Nusantara harus mewaspadai kekuatan Timnas Thailand U-19 yang diakui tim terkuat, termasuk pemain kuncinya yakni Nattakit Butsing.

  • Penyerang Produktif

Nattakit Butsing terbilang salah satu striker yang paling produktif, dimana dia berhasil menyumbangkan dua gol untuk Thailand kala menjamu tim kuat Myanmar.

  • Aset Berharga Timnas Thailand

Nattakit Bursing merupakan pemain yang sudah melewati berbagai kompetisi level usia di Timnas Thailand U-19.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam U-16: Wasit Tak Becus, Harusnya Itu Gol Buat Kami!

Pemain tersebut diberi kepercayaan lebih oleh pelatih asal Spanyol, Salvador Valero Garcia, atas kualitas yang ia miliki.

  • Berpengalaman di Eropa

Di usianya yang masih muda merupakan waktu yang terpat bagi Nattakit Butsing untuk mengembangkan kemampuannya sebagai regenerasi striker Timnas Thailand.

Dengan berdasarkan CV-nya, ia pernah membela klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Tak hanya di Jerman, bahkan Nattakit Butsing juga pernah menajajaki klub Spanyol, yakni Getafe.

close