Natanael Siringoringo, Mantan Pemain Futsal yang Bikin Gol Kelas Dunia Bersama Dewa United

Natanael Siringoringo, Mantan Pemain Futsal yang Bikin Gol Kelas Dunia Bersama Dewa United
Natanael Siringoringo, Mantan Pemain Futsal yang Bikin Gol Kelas Dunia Bersama Dewa United

AISSEKIYA – Gelandang belia Dewa United, Natanael Siringoringo, sukses mencetak gol cantik ketika meladeni perlawanan Persis Solo di Stadion Moch. Soebroto, Senin 25 Juli 2022.

Diketahui, Dewa Uniited berhasil memetik kemenangan perdana di ajang Liga 1 musim ini pasca menang atas Persis Solo dengan skor 2-3. Satu dari ketiga gol Dewa United dicetak oleh Natanael Siringoringo.

Di laga tersebut, Natanael adalah pemain yang masuk menggantikan Feby Eka Putra yang mengalami cedera di menit ke 25’.

Walau demikian, dia mampu meningkatkan performa tim sekaligus membawa timnya meraup poin penuh dari kandang Persis Solo. Tak tanggung-tanggung, gol Natanael dibuat dengan cara yang sangat indah.

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

Gelandang berusia 22 tahun tersebut melakukan tendangan keras di luar kotak penalti Persis selepas mendapatkan umpan pendek dari Karim Rossi. Tendangan tersebut bahkan tak dapat dihalau oleh kiper M Riyandi.

Natanael Siringoringo Adalah Jebolan Futsal

Sebelum menjadi pesepakbola, Natanael merupakan jebolan pemain futsal. Ia sempat membela klub bernama SDR FC Binjai di ajang Liga Futsal Indonesia pada 2018 lalu.

Karirnya dalam dunia futsal tersebut pernah membuatnya dipanggil menjalani seleksi untuk timnas futsal Indonesia U20 oleh Kensuke Takahashi.

Walau terlahir dari futsal, tapi Natanael lebih memilih untuk melanjutkan karirnya di sepakbola. Karena, ketika di futsal dia dinilai punya teknik sepakbola.

Baca Juga:  Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

“Beberapa teman ada yang bilang ketika main futsal, saya memiliki teknik bermain sepakbola. Saat menerima bola, saya langsung lari dan melepaskan shooting, sedikit menekuk kemudian shooting. Kemudian mengendalikan bola sering menggunakan kaki bagian dalam,” ungkap Natanael seperti dilansir Antara.

Bermain di Liga Malaysia

Di tahun selanjutnya, talenta Natanael terendus oleh tim pencari bakat dari PSMS Medan. Dia tidak lama bermain bareng PSMS, setelah PSMS gagal melakukan promosi di Liga 1, dia bergabung dengan Sulut United,

CEK GOLNYA

Namun, pandemi virus Covid-19 membuatnya harus rehat sejenak karena Liga Indonesia juga diliburkan.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Pada 2021, dia gabung ke Kelantan FC. Mampu bersinar di klub Malaysia, Natanael dipanggil oleh Shin Tae Yong agar bisa diseleksi di skuad timnas U23 Indonesia menjelang SEA Games 2021. Sebelumnya, dia juga pernah dipanggil oleh Indra Safri di 2019.

Untuk sekarang, Natanael bergabung ke Dewa United dengan berstatus pinjaman dari Kelantan FC.

close