Berita  

Momen Sandy Walsh Fasih Nyanyikan Indonesia Raya

Momen Sandy Walsh Fasih Nyanyikan Indonesia Raya
Momen Sandy Walsh Fasih Nyanyikan Indonesia Raya

Aissekiya.com– Calon pemain naturalisasi Indonesia, Sandy Walsh ternyata sudah fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Moment Sandy Walsh menyanyikan lagu Indonesia viral di media sosial, terlihat Sandy Walsh sedang ditemani seorang perempuan menyanyikan lagu Indonesia raya.

Sandy berkunjung ke KBRI di Brussels, Belgia, Senin (7/3/2022). Namun, kunjungan tersebut bukan bermaksud apa-apa selain ajang silaturahmi saja.

Pihak KBRI juga menggelar tanya jawab seputar kehidupan Walsh. Hal itu diketahui dalam postingan story Instagram Walsh yang mengunggah cuplikan singkat interview tersebut.

BACA JUGA:  Filipina Resmi Lolos ke Piala Dunia Putri 2023 Untuk Pertama Kalinya, Indonesia Kapan ?

Kemudian, pihak KBRI mengajak Walsh menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Tidak disangka, pemain berusia 26 tahun itu sudah fasih menyanyikan lagu kebangsaan.

“Indonesia Raya merdeka merdeka hiduplah Indonesia Raya,” suara Sandy Walsh dalam unggahan di akun Instagram @indonesiainbrussels, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA:  Timnas Indonesia Diremehkan, Shin Tae-yong: Lihat Aja Nanti

Seperti diketahui, Sandy Walsh merupakan pemain keturunan Indonesia yang kini tengah berlaga di Eropa tepatnya Belgia bersama KV Mechelen dan telah mencatatkan dua gol dan enam assist dari 28 penampilannya musim ini.

Sejauh ini, dokumen Walsh telah masuk ke tangan Pemerintah Indonesia bersama dengan salah satu pemain keturunan lainnya, Jordi Amat.

Pemain kelahiran 14 Maret 1995 itu memang memiliki darah keturunan Indonesia dari garis ibunya. Kakeknya berasal dari Purworejo, Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Persebaya Akhirnya Putus Rekor Tak Terkalahkan Arema FC

Sandy mengaku sering mendengar kisah dari kakeknya yang menceritakan banyak hal tentang sepak bola Indonesia.

“Kakek saya selalu mengingatkan jangan pernah lupakan Indonesia, karena di sana sepakbolanya sangat keren, orang-orangnya juga baik,” ucap Sandy Walsh.

“Itulah kenapa sekarang saya fokus dan memantapkan diri untuk gabung Timnas Indonesia,” tutupnya.

close