Muhammad Ridwan Meyakinkan, Shin Tae-yong Bakal Berikan Starter Lagi di Laga Lawan Myanmar ?

Muhammad Ridwan Meyakinkan, Shin Tae-yong Bakal Berikan Starter Lagi di Laga Lawan Myanmar
Muhammad Ridwan Meyakinkan, Shin Tae-yong Bakal Berikan Starter Lagi di Laga Lawan Myanmar

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong menegaskan bahwa dirinya memang akan sering melakukan perubahan komposisi pemain agar semuanya mendapatkan jatah bermain di Sea Games 2021.

Tentu hal tersebut dilakukan oleh Shin Tae-yong demi menjaga kebugaran setiap pemain dan memberikan pengalaman berbeda bagi pemain muda yang diikut sertakan pada Sea Games 2021 kali ini.

Salah satu contohnya adalah Muhamad Ridwan yang perdana tampil di Sea Games sebagai starter saat laga melawan Filipina.

BACA JUGA:  Jadi Provokator Kericuhan di Babak Extra Time, Jonathan Khemdee Minta Maaf

Hasilnya cukup baik, Muhammad Ridwan mampu memberikan pembeda dan mencetak satu gol dengan memanfaatkan umpan cantik dari Egy Maulana Vikri.

Jika melihat dari performa Muhammad Ridwan, sepertinya Shin Tae-yong bakal menurunkan dirinya kembali di laga melawan Myanmar hari ini.

Namun, hal tersebut bisa saja berubah mengingat Shin Tae-yong senang melakukan perubahan di skuadnya yang membuat lawan kebingungan.

BACA JUGA:  Presiden Amerika Akan Beri Bantuan Ke Indonesia, RP 46 Milyar Guna Menangani Virus Corona

“Ridwan memang dimainkan baru hari ini. SEA Games hanya bisa bawa 20 pemain saja, target kita adalah juara, jadi sampai final, semua pemain harus dapat jatah main, karena kedalaman skuad terbatas,” kata Shin Tae-yong pada jumpa pers, dikutip Sabtu (14/5/2022).

“Walaupun Ridwan tidak ada pengalaman banyak, tapi harus diberikan menit bermain juga untuk memberikannya motivasi, dan juga arahan bermain. akhirnya, dimainkan untuk hari ini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Bali United Minta Indosiar Untuk Kurangi Hiperbola, Valentino Simanjuntak Angkat Suara

“Pemain-pemain saya ini memang ada harapan untuk berkembang lebih baik lagi daripada sekarang. Jadi, saya sengaja memainkan pemain tersebut untuk masa depan Indonesia,” jelasnya .

Laga melawan Myanmar hari ini akan menjadi penentu bagi Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semi final Sea Games 2021.

close