Momen Menpora Hingga Ketua PSSI Turut Meriahkan Pesta Angkat Trofi Piala AFF U-16

Momen Menpora Hingga Ketua PSSI Turut Meriahkan Pesta Angkat Trofi Piala AFF U-16
Momen Menpora Hingga Ketua PSSI Turut Meriahkan Pesta Angkat Trofi Piala AFF U-16

AISSEKIYA – Zainudin Amall selaku Menpora hingga Mochamad Iriawan selaku Ketua PSSI turut memeriahkan kesuksesan Timnas Indonesia menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2022 dengan mengikuti sesi angkat trofi.

Indonesia berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai menumbangkan Timnas Vietnam U-16 dengan skor 1-0 pada partai puncak yang dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada hari Jumat (12/8/2022).

Gol semata wayang tersebut dicatatkan oleh Muhammad Kafiatur Rizky yang menjadi penentu kemenangan bagi Indonesia.

Setelah pertandingan berakhir, terdapat sebuah peristiwa yang tidakbiasa terjadi saat proses penyeraha piala di podium.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Jika yang sering terjadi orang yang pertama kali mengangkat trofi adalah kaptem tim juara, bakhan kompetisi nasional bahkan internasional, berbeda dengan Timnas Indoensia U-16 yang berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Dalam siaran langsung setelah pertandingan Indonesia  kontra Vietnam, nampak Khiev Sameth selaku Presiden AFF menyerahkan trofi kepada tiga orang sekaligus, yakni Kapten Timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge, Menpora Zainudin Amall, bahkan hingga Ketua PSSI Mochamad Iriawan.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Ketiganya bersama – sama merayakan sesi angkat trofi Piala AFF U-16 2022, lalu terdapat sambutan dari seluruh pemain, jajaran pelatih official Indonesia, dan seluruh penonton yang hadir di Stadion Maguwoharjo.

Iwan Bule –sapaan akrab Mochamad Iriawan- sendiri menilai bahwa keberhasilan Timnas Indonesia menjadi juara kali in merupakan kado spesial sebelum ulang tahun yang ke-77 Republik Indonesia pada 17 Agustus nanti.

“Terima kasih kepada pelatih Bima Sakti, seluruh pemain, dan jajaran official. Terima kasih juga kepada Bapak Presiden Joko Widodo, kepada Menpora juga Bapak Zainudin Amall yang memberikan perhatian lebih terhadap sepak bola Indonesia,” tutur Iriawan dilansir dari situs resmi PSSI.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Ini merupakan kesuksesan kedua kalinya Timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022 yang sebelumnya berhasil diraih pada tahun 2018.

Keberhasilan Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF U-16 2022 kali ini semakin lengkap usai Muhammad Iqbal Gwijangge terpilih menjadi pemain terbaik di kompetisi ini.

close