Minus Banyak Pemain, Shin Tae-yong Tak Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Malaysia U-23

Minus Banyak Pemain, Shin Tae-yong Tak Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Malaysia U-23
Minus Banyak Pemain, Shin Tae-yong Tak Yakin Timnas Indonesia U-23 Bisa Kalahkan Malaysia U-23

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku tidak cukup yakin apakah anak asuhnya bisa memenangkan laga melawan Malaysia ataupun tidak mengingat banyak pemain yang akan absen.

Diketahui, kerugian banyak terjadi bagi Timnas Indonesia U-23 selama jalannya Sea Games 2021. Mulai dari lapangan, tempat latihan dan jadwal yang sering Shin Tae-yong kritik.

BACA JUGA:  Prediksi Filipina U19 vs Myanmar U19, 6 Juli 2022 15.00 WIB : Piala AFF U19 2022

Namun, untuk melawan Malaysia U-23 di hari Minggu nanti, Shin Tae-yong mengaku bingung karena banyaknya pemain yang akan absen.

Jelas ada Egy Maulana Vikri yang dikhawatirkan bakal absen karena cedera yang ia dapat saat menghadapi Thailand kemarin.

Belum lagi tambahan 3 pemain yang terkena kartu merah yakni Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya dan Firza Andika yang juga bakal absen.

BACA JUGA:  Hokky Caraka : Lupakan Kemenangan Lawan Brunei, Fokus Lawan Thailand

Ditambah Elkan Baggott yang sejak dari awal Sea Games 2021 tak menampakkan batang hidungnya karena masih membela Ipswich Town.

“Jadi jujur saya ragu-ragu apakah bisa mempersiapkan tim untuk perebutan medali perunggu dengan baik atau tidak,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Kamis (19/5/2022).

“Saya melihat pemain-pemain tersebut tidak punya tanggung jawab sebagai pemain dan sangat disayangkan apalagi banyak yang dapat kartu merah dan cedera. Ada juga yang belum bisa bergabung ke timnas,” tambahnya.

BACA JUGA:  Prediksi Dan Analisa Myanmar U19 vs Thailand U19, 4 Juli 2022 : Piala AFF U19 2022

Namun, meski begitu, Shin Tae-yong menegaskan bahwa timnya akan tampil sepenuh hati dan bekerja keras untuk memenangkan laga.

“Kami akan mencoba dan tetap memberikan yang terbaik,” janji Shin.

close