Minta Maaf, PSSI beri Kesempatan Elkan Baggot Bela Timnas

  • Bagikan
Elkan Baggott mengurim surat pada PSSI dan menyatakan siap membela Timnas bila dibutuhkan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menerima permintaan maaf Elkan Baggot. Iriawan menyatakan akan memberi kesempatan kedua kepada Elkan untuk bergabung bersama tim nasional (timnas) Indonesia.

Sebelumnya, Elkan sempat mangkir ketika dipanggil Pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni Lalu.

Namun, bek berpostur 196cm keturunan Inggris itu mengatakan bahwa tak bisa ikut bersama skuat Merah Putih.

Saat itu Indonesia melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Elkan mengatakan mendapat surat dari pemerintah Inggris dan klubnya Ipswich Town agar tak berangkat ke Dubai lantaran resiko karena situasi pandemi Covid-19 masih rawan.

BACA JUGA:  Elkan Baggott Dipastikan Absen Lawan Myanmar

Kini, ia menyatakan permintaan maaf kepada Indonesia, dan kepada Ketua Umum PSSI , Mochamad Iriawan. Dalam surat tersebut Elkan juga siap kembali ke timnas dan akan memberikan segalanya untuk Merah Putih.

Iriawan menyatakan bahwa alasan Elkan menolak bergabung saat itu merupakan alasan yang manusiawi. Permintaaf maaf Elkan pun sudah diterima Iriawan beserta jajaran PSSI.

Lebih lanjut, Iriawan menambahkan bahwa telah memberikan kesempatan kepada Elkan untuk berseragam Timnas Indonesia.

BACA JUGA:  Lechia Gdansk Menang Besar, Egi Diberi Tugas Bersihkan Salju Dilapangan

Namun, hal itu terjadi jika pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membutuhkan jasanya di masa mendatang.

“Kalau dari sudut pandang saya, membela tim nasional Indonesia itu adalah hak semua pemain, tutur Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (25/10/2021).

Kami sudah maafkan dirinya dan meminta dirinya untuk bergabung ke timnas Indonesia bila dibutuhkan oleh pelatih,” tambah Iriawan.

Sementara itu, tim nasional Indonesia U-23 akan melakoni laga pertama melawan Timnas Australia U-23 di Kualifikasi Grup G Piala Asia U-23 2022.

BACA JUGA:  Oktober Liga Indonesia Kembali di gelar, Piala Dunia U-20 menjadi alasan Liga 1 2020 harus dilanjutkan

Pertandingan antara Indonesia melawan Australia akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Indonesia tergabung dalam Grup G Piala Asia U-23 2022 bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, China dan Brunei mengundurkan diri pada ajang tersebut.

Alhasil persaingan kini hanya berpatok pada Indonesia dan Australia. Keduanya akan memperebutkan tiket ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close