Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup
Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

AISSEKIYA-Timnas Thailand kehilangan bintang pemainnya Chanathip Songkrasin saat dikalahkan Malaysia pada semifinal Kings Cup 2022 di Stadion Chiang Mai, Thailand, Kamis 22/09/2022.

Timnas Thailand gagal lolos ke final piala Raja Thailand setelah dikalahkan Malaysia lewat adu penalti. Selain kekalahan yang didapat, timnas Thailand juga diperburuk dengan cedera yang di alami Chanathip Songkrasin.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut hanya bermain selama 15 menit. Kemudian ia digantikan oleh Sumanya Purisay.

Baca Juga:  Ondrej Kudela Pamer Jersey Persija Di Depan Diplomat Ceko

Usai pertandingan, Chanathip Songkrasin mengatakan cedera pada pahanya kambuh. Namun ia belum menjelaskan seberapa parah kambuhnya cedera yang dialaminya.

“Mungkin ini cedera dari paha yang sama. Kami harus memeriksa terlebih dahulu untuk mengetahui sebarapa buruknya, tapi saya rasa ini jelas robek” ungkap Chanathip dikutip dari Siam Sport.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking berharap cedera yang dialami Chanathip tidak terlalu parah. Sehingga Chanathip bisa segera kembali ke Jepang untuk bermain bersama dengan Frontale.

“Kami tahu Chanathip merupakan sosok yang penting di tim ini. kami berusaha semaksimal mungkin melindungi dia, dia terlihat mengalami cedera dan akan memeriksanya lebih lanjut lagi. Semoga Chanathip bisa kembali ke Jepang dengan kondisi fisik yang sudah baik” ucap Polking.

Baca Juga:  Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Chanathip juga merupakan pemain kunci dari timnas Thailand. Dia dijuluki sebagai ‘Messi’ Thailand karena berhasil membawa timnas Thailand juara Piala AFF 2014, 2016, 2020.

Selain sukses membawa timnas Thailand juara Piala AFF, selama itu juag Chanathip menjadi pemain terbaik.

close