Messi Nomer Satu di Barcelona Tapi Harus Jadi Pelayan Mbappe di PSG

  • Bagikan
Mantan pemain timnas Prancis, Anelka menyebut meski Messi nomer satu di Barca tetapi messi harus tetap jadi pelayan Mbappe di PSG

Mantan pemain timnas Prancis, Nicolas Anelka mengatakan Lionel Messi seharusnya jadi pelayan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain (PSG).

Anelka mengungkapkan pendapat itu karena Mbappe sudah lebih dulu berada di Parc des Princes.

Mbappe sedang menjalani tahun kelimanya bersama Les Parisiens sedangkan Messi baru datang pada awal musim ini.

Kedatangan Messi dari Barcelona memang menimbulkan kehebohan yang luar biasa. La Pulga mendapatkan sambutan luar biasa dari suporter PSG.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Namun demikian, Anelka menilai Mbappe tetap sosok nomor satu di lini depan PSG. Oleh karena itu, Mauricio Pochettino harus menempatkan penyerang berusia 22 itu sebagai kunci dalam permainan tim.

BACA JUGA:  Mengenal Ricky Cawor, Top Skor PON Papua Pecahkan Rekor Gol Boaz Solossa

“Mbappe harus menjadi orang nomor satu dalam penyerangan PSG. Messi nomor satu di Barca, tetapi sekarang dia harus melayani Mbappe,” ujar Anelka seperti dilansir dari Marca.

“Dia sudah berada di klub selama lima tahun dan Messi harus menghormati dia,” kata mantan penyerang Arsenal, Real Madrid, dan PSG itu melanjutkan.

Anelka juga menilai Mbappe sebagai sosok yang tidak tergantikan buat PSG. Bahkan, Anelka meyakini Mbappe pasti sudah meraih gelar Ballon d’Or andai bermain di Inggris atau Spanyol.

BACA JUGA:  Cetak Gol Spectacular, Fans Sabah FC Sebut Gol Saddil Layak Jadi Puskas Award

“Mbappe tidak tergantikan, dalam hal kecepatan dia yang terbaik di dunia dan PSG harus melakukan apapun untuk membuatnya bertahan,” ucap Anelka

Jika saja dia bermain di Inggris atau Spanyol selama tiga musim terakhir dia bakal meraih Ballon d’Or,” tambahnya.

Mbappe bergabung dengan PSG dari AS Monaco pada 1 Juli 2018. Sejak itu, Mbappe telah bermain dalam 180 pertandingan di semua ajang dengan mencetak 136 gol dan memberikan 65 assist.

BACA JUGA:  Susul David da Silva dan Makan Konate, Mahmoud Eid Tinggalkan Persebaya

PSG sendiri mendatangkan Messi dengan satu harapan yang jelas, mereka berharap La Pulga bisa membantu mereka memenangkan gelar Liga Champions.

PSG selama ini memang kesulitan untuk bisa memenangkan gelar tersebut. Bahkan saat mereka sudah memiliki pemain sekaliber Neymar dan Kylian Mbappe di lini serang.

  • Bagikan