Messi Moncer Bersama Argentina, Ronaldo Masih Mlempem Di Portugal

Messi Moncer Bersama Argentina, Ronaldo Masih Mlempem Di Portugal
Messi Moncer Bersama Argentina, Ronaldo Masih Mlempem Di Portugal

Pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar ini akan menjadi the last dance bagi sosok Lionel Messi di kancah sepak bola Internasional.

Moncer bersama Argentina, Messi buktikan lebih baik dibanding Ronaldo yang juga menjadi ajang Internasional terakhirnya bersama Portugal.

Pada setiap pertandingan yang dilakoni oleh Argentina, Messi hampir selalu berkontribusi bagi negaranya tersebut.

Meski sempat mengalami kesulitan pada saat matchday pertama menghadapi Arab Saudi, Messi berhasil memberikan semangat pada rekan se-kompatriotnya.

Hasilnya, Messi sukses membawa Argentina untuk lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar.

Hal berbeda justru dilakukan oleh Ronaldo bersama Timnas Portugal pada gelaran Piala Dunia 2022 Qatar kali ini.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Penampilannya banyak mengecewakan para pendukung. Ronaldo dianggap kerap menyia-nyiakan peluang yang ada depan mata.

Berbalut Rekor

Lionel Messi tampaknya sangat ingin memberikan kesan terbaik yang bisa ia lakukan bersama dengan Timnas Argentina sebelum pensiun.

Saat menghadapi Australia di babak 16 besar Piala Dunia, Messi berhasil mencatatkan rekor baru yang turut mengantarkan Tim Tango lolos ke babak perempat final.

Pemain berjuluk La Pulga itu sukses menciptakan sebuah gol yang mengantarkannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina di Piala Dunia.

Golnya ke gawang Australia itu merupakan gol kesembilan yang ditorehkan Messi sepanjang kariernya membela Argentina di Piala Dunia.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Bahkan catatan gol tersebut sudah melampaui torehan dari mega bintang Argentina, Diego Maradona dengan delapan gol bersama Argentina di Piala Dunia.

Saat ini catatan gol Messi hanya terpaut satu gol saja dari Gabriel Batistuta yang menjadi pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang masa.

Laga melawan Australia itu juga menjadi laga ke-1.000 sepanjang karier Messi di dunia sepak bola. Baik saat bersama Argentina, Barcelona, dan PSG.

Tinggalkan Ronaldo

Moncer bersama Argentina, Messi buktikan lebih baik dibanding Ronaldo yang tampil floop bersama Timnas Portugal.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Saat Messi berbalut rekor, Ronaldo justru sebaliknya, bahkan bisa dikatakan jika CR7 tampil buruk bersama Timnas Portugal.

Bahkan dilansir dari SofaScore, Ronaldo menjadi salah satu dari 11 pemain terburuk yang bermain di Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Mantan bintang Manchester United, Real Madrid, dan juga Juventus itu menjadi pemain depan terburuk bersama dengan Almoez Ali dari Qatar.

Jika melihat berdasarkan penampilan mereka bersama timnas masing-masing, maka tak berlebihan jika menyebutkan Lionel Messi lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo.***

close