Meski Kalah Telak dari Uzbekistan, Suporter Thailand Tetap Beri Dukungan

  • Bagikan
Tangkapan layar komentar di akun  Instagram resmi sepakbola Thailand 

Thailand harus mengakui keunggulan Uzbekistan dalam laga uji coba training match yang digelar di Dubai Uni Emirates Arab (UEA). Tim gajah perang tumbang dengan skor 4-1.

Namun, ada sesuatu yang unik dari suporter Thailand menyikapi kekalahan tim kebanggaannya.
Bahkan saking uniknya, sebagian dari mereka tetap memberikan respect dan mendukung tim yang bertanding membela bangsa dan negaranya.
Hal itu terlihat dari kolom komentar akun resmi sepakbola Thailand @changsuek.  Bukan untuk menghujat karena kalah telak, justru mereka datang untuk memberi dukungan kepada semua tim yang telah berjuang.
Terlihat dengan jelas emot yang diberikan para penggemar dengan emot sedih dan emotikon dukungan.
Di Thailand, tak ada orang-orang yang menghujat mengatas namakan kritikan, di Thailand tak ada orang-orang yang menuntut kemenangan disetiap laga uji coba, di Thailand paham betul bagaimana proses itu terjadi.
Hal ini tentu berbanding terbaik dengan suporter yang ditunjukkan di Indonesia, beragam cacian dan makian langsung dilontarkan ketika tim kebanggaannya kalah.
Bahkan, tak jarang suporter yang bar-bar utu langsung menyerang akun-akun pribadi pemain dan federasi untuk melampiaskan amarahnya.
Please Netizen Indonesia, Lihatlah tetangga kita bagaimana dewasanya menanggapi masalah di timnya..!!!
Support terus Garuda.. bukannya anti kritik, tapi ada kalanya kita harus mendukung dan bersama-sama melalui proses ini!.

BACA JUGA:  Amerika Sebut China Ingin Bangun Pangkalan Militer di Indonesia
  • Bagikan
close