Meski Kalah Dari Kosta Rika, Pelatih Jepang Pede Bisa Gulingkan Spanyol

Meski Kalah Dari Kosta Rika, Pelatih Jepang Pede Bisa Gulingkan Spanyol
Meski Kalah Dari Kosta Rika, Pelatih Jepang Pede Bisa Gulingkan Spanyol

Meski kalah dari Kosta Rika, pelatih Jepang Pede bisa kalahkan Spanyol pada laga pamungkas di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Timnas Jepang menyia-nyiakan kesempatan emas untuk mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar pada saat menghadapi Kosta Rika.

Menghadapi Kosta Rika, Timnas Jepang menyerah dengan skor tipis 1-0 pada matchday ke-2 babak penyisihan Grup E.

Padahal jika saat itu tim berjuluk Samurai Biru itu bisa memenangkan laga atas Kosta Rika, mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Dengan kekalahan tersebut, peluang Jepang untuk bisa lolos dari babak penyisihan makin sulit. Karena mereka harus memenangkan laga terakhir melawan Spanyol.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Tak Menyesali Kekalahan

Pelatih Timnas Jepang saat ini, Hajime Moriyasu mengatakan jika dirinya tak menyesali kekalahan yang didapat anak asuhnya saat menghadapi Kosta Rika.

Padahal, pada laga perdana di Grup E Piala Dunia 2022 Qatar ini, Jepang berhasil membuat seluruh penggemar sepak bola terkejut.

Bagaimana tidak, meski sempat tertinggal di babak pertama, mereka berhasil come back dengan mengandaskan tim favorit juara, Jerman dengan skor 2-1.

Pada saat menghadapi Kosta Rika, serangan yang dibangun anak asuh Hajime Moriyasu selalu kandas di tengah jalan.

Sepanjang pertandingan, Jepang hanya bisa menghasilkan 13 tembakan dan hanya 3 saja yang tepat sasaran.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Sebaliknya, Kosta Rika justru berhasil menciptakan gol semata wayang pada laga tersebut yang dicetak oleh Keysher Fuller pada menit ke-81.

Berdasarkan statistik, Kosta Rika lebih menyedihkan ketimbang Jepang. Pada laga tersebut, mereka hanya bisa menciptakan 4 tembakan dan 1 on target yang akhirnya menjadi gol.

Kekalahan yang dialami oleh Jepang ini tentu saja ada andil dari sang pelatih, Hajime Moriyasu.

Pasalnya, pada pertandingan melawan Kosta Rika tersebut, pelatih Jepang itu memutuskan untuk melakukan rotasi.

Meski tak menyesali keputusannya mencadangkan 5 pemain inti, namun Hajime Moriyasu tak menampik jika kekalahan ini memalukan.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Percaya Diri Kalahkan Spanyol

Meski kalah dari Kosta Rika, pelatih Jepang PD bisa kalahkan Spanyol pada laga hidup mati sekaligus laga penutup Grup E Piala Dunia 2022 Qatar.

Kepercayaan yang dipegang oleh Hajime Moriyasu ini tak lepas dari keberhasilan mereka mampu mengalahkan Jerman pada laga pembuka.

Meski diakuinya peluang Jepang untuk bisa menang itu lebih kecil, namun ia tetap percaya jika Tim Samurai Biru bisa keluar sebagai pemenang di laga melawan Spanyol tersebut.***

close