Meski Dapat Ijin Dari Klubnya, Elkan Baggott Abaikan Panggilan Timnas Karena Alasan Covid-19

  • Bagikan
Elkan Baggott memilih mengabaikan panggilan timnas karena alasan pandemi Covid-19 

PSSI mengkonfirmasi bahwa Elkan Baggott batal bergabung bersama timnas di Dubai karena pandemi Covid-19.

Sebenarnya, dari pihak klub Ipswich Town sendiri sudah memberi lampu hijau untuk Elkan Baggott agar bergabung bersama dengan timnas Indonesia di Dubai.

Namun, Elkan Baggott memilih mengabaikan panggilan timnas Indonesia karena ia harus menjalani karantina selama dua minggu sekembalinya dari UAE.

Selain itu, Elkan Baggott juga tak bisa meninggalkan klubnya Ipswich Town  yang akan bertanding pada pra musim di awal Juni. 

Elkan sebenarnya direncanakan bergabung dengan timnas pada 31 Mei 2021. Awalnya, batal bergabungnya Elkan dikabarkan karena tak mendapatkan izin dari klubnya, Ipswich Town.

BACA JUGA:  Legenda Persipura, Boaz Solossa Dicoret Karena Indisipliner
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Tapi, info terbaru batalnya Elkan terbang ke Dubai karena keputusan dirinya pribadi. Sebenarnya Ipswich sudah bersedia melepas bek keturunan berdarah Indonesia-Inggris itu. PSSI pun sebenarnya sudah membelikan tiket pesawat untuk Elkan dari Inggris menuju Dubai.

Enam Pemain Timnas Sempat Diwajibkan Ikut Latihan Tambahan, Ada Tiga Pemain “Luar Negeri”

“PSSI sudah berkomunikasi dengan Elkan Baggott, ia menyatakan bahwa tidak dapat bergabung bersama timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai,” kata Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

BACA JUGA:  PHK Massal karena Corona, Jokowi Beri Solusi Kartu Prakerja, Nilainya RP 3.550.000

“Klubnya (Ipswich Town) sebenarnya sudah memberikan jawaban kepada PSSI bahwa Elkan Baggott akan bergabung bersama timnas Indonesia pada 31 Mei, namun yang bersangkutan tidak bisa berangkat.”

“Menurut Elkan bahwa Dubai termasuk zona merah pandemi Covid-19. Ia pun harus menjalani karantina apabila kembali ke Inggris. Dan klubnya sudah melakukan persiapan pra musim mulai awal Juni mendatang. Terkait hal ini kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Shin Tae-yong,” ucap Yunus Nusi.

Dengan batalnya Elkan Baggott, timnas hanya kedatangan empat pemain saja. Di mulai dari Ryuji Utomo yang membela Penang FC di Liga Super Malaysia. Ia sudah tiba di Dubai pada Senin (17/5/2021). 

BACA JUGA:  PSSI Berencana Gelar Liga 1 dengan 3 Skema Kehadiran Penonton

Kemudian menyusul Egy Maulana Vikri (Lechia Gdanks/Polandia) dan Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC/Korea Selatan) pada Selasa (18/5/2021). Pemain keempat yang bergabung adalah Witan Sulaeman dari klub FK Radnik Surdulica, Serbia.  

Timnas Indonesia dijadwalkan beruji coba dengan Afghanistan dan Oman pada 25 dan 29 Mei mendatang.

Sementara pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda akan bertemu Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

  • Bagikan