Merasa Dicurangi, Persiraja: Wasit Ingin Singkirkan Klub Luar Jawa

  • Bagikan
Merasa Dicurangi, Persiraja: Wasit Ingin Singkirkan Klub Luar Jawa
Merasa Dicurangi, Persiraja: Wasit Ingin Singkirkan Klub Luar Jawa

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, resmi mengirim surat protes kepada PSSI karena karena merasa dioleh keputusan wasit Iwan Sukoco pada partai Persiraja vs PSIS Semarang, Rabu (12/1) lalu.

Dek Gam menilai wasit memberi keuntungan besar kepada PSIS. Pasalnya, Persiraja harus bermain dengan 10 pemain dan gol kemenangan PSIS datang di luar waktu injury time yang diberikan.

“Yang kita protes dua, yang pertama kartu merah Andika, yang kedua gol tersebut. Sama-sama duel, kok dikasih pelanggaran dan kartu merah untuk pemain kita,” ujar Nazaruddin dikutip dari laman resmi Laskar Rencong.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Tunjuk Yoo Jae-hoon Sebagai Pelatih Kiper Timnas Indonesia

“Jadi kita minta kepada PSSI dalam hal ini komite wasit, bukan saja mengevaluasi wasit. Tapi juga kami tidak terima dengan hasil ini, karena ini jelas golnya sudah di menit ke-95 lebih,” katanya menambahkan.

Nazaruddin merasa geram dengan keputusan wasit dan berharap PSSI mau memberi hukuman tegas dan mengevaluasi kinerja wasit.

BACA JUGA:  Terus Dibully, Pemain Timnas Putri Indonesia Sampai Stres

“Kita sekarang mau kirim surat protes, hari ini kita kirim, kita mau lihat apa jawaban PSSI. Apa ada evaluasi terhadap wasit, atau ada perubahan terhadap hasil pertandingan.”

“Kalau mau bu nuh tim di luar pulau Jawa, bukan seperti itu cara bunuhnya. Kalau gak suka sama tim di Aceh, ya kirim surat aja biar gak usah ikut kompetisi,” tuntas politisi berumur 42 tahun itu.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Panggil 33 Pemain untuk Persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23

Kekalahan dari PSIS semakin membenamkan posisi Persiraja di dasar klasemen Liga 1. Laskar Rencong baru berhasil memetik enam poin dari 19 laga dan kini terpaut 11 angka dari Persipura Jayapura yang berada di zona aman.

Tonton Highlightnya disini:

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close