Menpora Dukung Penuh Langkah PSSI Protes Ke AFF Terkait Laga Vietnam vs Thailand

Menpora bersama dengan ketua PSSI

Pemerintah di wakili oleh Menteri Pemuda Olahraga RI, Zainudin Amali sangat mensuport PSSI perihal protes di partai Vietnam U-19 vs Thailand U-19 yang membuat timnas Indonesia U-19 harus tersingkir lebih dahulu.

Respon PSSI yang langsung melontarkan sebuah protes ke AFF mengenai laga tersebut. Di karenakan kedua tim ini sudah dianggap tidak bermain sebagaimana mestinya serta menjalankan fair play.

Gestur para punggawa Vietnam serta Thailand ini sendiri yang hanya mengoper bola di seputaran area pertahanan usai laga mencetak skor 1-1 serta tidak adanya upaya untuk bisa membuat serangan ke lini lawan, di nilai telah mengkotori nilai-nilai suci sepak bola.

Baca Juga:  Diving Taisei Marukawa Sukses Kelabui Wasit, PSIS Dihadiahi Penalti Siluman

Dengan hasil seri 1-1 ini mungkin yang telah di buat oleh ke dua kubu pada sisa-sias partai sehingga kedua tim ini berhak untuk lolos ke babak semifinal.

Menteri Pemuda Olahraga Zainudin Amali memberikan respon tentang protes itu merupakan hak yang di peroleh oleh PSSI.

Pemerintah RI ini sendiri melalui Kemenpora sejauh ini akan selalu mensuport protes yang telah di ajukan sesuai koridor yang telah di sediakan.

 “Saya ini sendiri berpikir itu hak yang di peroleh oleh PSSI, Kalau di rasa ada hal yang tidak tepat, silahkan untuk di sampaikan ke pada pihak yang terkait.”kata bapak Menpora Amali ke pers di Wisma Kemenpora RI, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga:  Hasil Piala AFF U-16: Kamboja Lumat Australia dengan Skor 4-2

Meski demikian, Zainudin Amali sangat yakin PSSI ini sendiri melontarkan protesnya sudah melalui proses pertimbangan yang sudah matang. Maka dari itu, Kemenpora ini akan tetap mensuport penuh protes PSSI ke AFF.

 “Kita serahkan ke federasi saja. Mungkin federasi akan mempertimbangkan ini semua. Begini, PSSI itu sendiri sudah ada sejumlah target uang harusnya bisa di capai kemungkinan target itu sendiri akan bisa terpenuhi apabila mereka turun di kompetisi-kompetisi yang diikuti,” jelas Menpora Amali.

Baca Juga:  Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

Seperti yang telah di ketahui, Pemerintah RI melalui Menpora Zainudin Amali ini sendiri telah mensuport Federasi sepak bola Indonesia PSSI yang melontarkan sebuah protesnya ke AFF.

Pasalnya pemerintah merespon sebuah keputusan dari PSSI ini sendiri di yakini telah menjalani sejumlah proses dengan pertimbangan yang kuat.

close