Menpora Akan Dukung Penuh Timnas Amputasi Indonesia di Piala Dunia 2022

Menpora Akan Dukung Penuh Timnas Amputasi Indonesia di Piala Dunia 2022
Menpora Akan Dukung Penuh Timnas Amputasi Indonesia di Piala Dunia 2022

Aissekiya.com– Menpora, Zainudin Amali menyatakan bahwa Pemerintah siap mendukung penuh Timnas Amputasi Indonesia di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Diketahui Timnas Amputasi Indonesia menorehkan prestasi yang luar biasa dengan lolos ke Piala Dunia Amputasi 2022, Oktober mendatang.

Hasil itu didapat usai menang 2 kali dan kalah 1 kali di ajang Kualifikasi Piala Dunia Amputasi 2022. Prestasi luar biasa ini tentu menggembirakan sepakbola Indonesia.

BACA JUGA:  Nekat Mudik, Denda RP100 Juta Hingga Penjara 1 Tahun Menantimu

Zainudin Amali menegaskan bahwa Pemerintah siap memajukan sepakbola Amputasi di tanah air. Ia pun sangat mengapresiasi jerih payah para punggawa Timnas Amputasi Indonesia di ajang Internasional.

“Pemerintah menyampaikan terima kasih dan menyampaikan apresiasi, kami akan beri dukungan baik dari pemberdayaan maupun prestasi, memang sepak boa amputasi ini blom tentu dikenal,” kata Amali dalam jumpa pers, Kamis (17/3/2022).

BACA JUGA:  Alami Kecelakaan, Pemain Persib Gian Zola Naik Meja Operasi

“Saya berjanji untuk persiapan Piala Dunia, pemerintah akan beri dukungan, dan fasilitas lalu nginapnya di mana nanti diatur, kemudian urusan nutrisinya seperti apa, kemudian dokter, insyaallah kita akan bantu,” tambahnya.

“Tidak usah jadi beban pikiran, Pak Ketum dan satuan pengurus, kami akan siapkan waktu untuk bicarakan secara internal, para atlet tidak usah pikirkan itu, itu urusan pengurus perkara nginap di mana, fasilitas di mana, insyaallah kami akan coba pikirkan itu,” sambungnya.

BACA JUGA:  Jelang Lawan Thailand, Vietnam Hanya Punya 9 Pemain dan 3 Kiper Saja

“Kalian fokus saja berlatih sehingga pada saat Piala Dunia nanti, jangan sampai di babak penyisihan sudah gugur, saya kira itu yg paling penting karena waktu lima bulan itu tidak terlalu panjang,” tutur Amali.

close