Menjelang Hengkang, Park Hang Seo Ungkap Borok Timnas Vietnam

Menjelang Hengkang, Park Hang Seo Ungkap Borok Timnas Vietnam
Menjelang Hengkang, Park Hang Seo Ungkap Borok Timnas Vietnam

Sulit untuk berkembang, Park Hang Seo ungkap borok Timnas Vietnam jelang laga Piala AFF 2022 yang akan dilaksanakan pada Desember hingga Januari 2023 mendatang.

Dalam sebuah konferensi pers baru-baru ini, Park Hang Seo membeberkan apa saja yang membuat Timnas Vietnam sangat kesulitan untuk bisa step up.

Disaat timnas negara lain mulai berbenah menuju ke arah yang lebih baik, Timnas Vietnam justru seperti jalan ditempat.

Tentu saja hal ini akan mempengaruhi prestasi Vietnam yang akan berlaga di Piala AFF 2022 yang juga menjadi kiprah terakhir Park Hang Seo bersama Vietnam.

Borok Sepak Bola Vietnam

Meski sudah cukup lama menangani Timnas Vietnam, namun Coach Park Hang Seo tak sungkan membuka borok sepak bola The Golden Star Warriors tersebut.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Menurutnya, masalah besar yang dihadapi oleh sepak bola Vietnam saat ini adalah masalah pada pembinaan pemain pada usia muda

Pembinaan pemain usia muda yang terlalu mudah justru diyakini oleh pelatih berusia 65 tahun itu membuat para pemain menjadi sangat sulit untuk bisa berkembang.

Jika pembinaan pemain di usia muda bermasalah, maka hal ini nantinya juga akan berpengaruh ke Timnas Vietnam yang juga mengalami kemunduran.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Satu hal lagi yang menjadi sorotan oleh pelatih kelahran 1 Oktober 1957 itu adalah sistem pembinaan yang juga bermasalah.

Peraih penghargaan Vietnamese Golden Ball Devotion Award itu mengungkapkan jika solusinya adalah membangun ulang sistem pembinaan pemain di usia muda .

Sistem yang ada sekarang ini membuat para pemain sulit untuk berkembang, Park Hang Seo ungkap borok Timnas Vietnam agar tindakan nyata bisa segera dilaksanakan.

Jika tidak segera melakukan perubahan, maka menurutnya masa depan dari sepak bola Vietnam itu sendiri yang akan menjadi taruhannya.

Event Terakhir

Kompetisi Piala AFF 2022 ini juga menjadi event terakhir dari Park Hang Seo bersama Vietnam setelah memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada kesempatan sebelumnya, Park Hang Seo juga ingin memberikan kado perpisahan yang manis bagi masyarakat Vietnam dengan menjadi juara Piala AFF 2022.

Meskipun diatas kertas masih menjadi unggulan juara, namun pada gelaran Piala AFF 2022 ini Timnas Vietnam diramal bakal kesulitan.

Selain kekuatan Thailand, berkembangnya kekuatan Timnas Indonesia dibawah asuhan Shin Tae Yong juga akan menjadi batu sandungan bagi anak asuh Park Hang Seo.***

close