Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun
Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

AISSEKIYA-Penyerang terbaru timnas Indonesia, Ramadhan Sananta memiliki rekam jejak yang sangat impresif apabila merujuk pada perjalanan karirnya. Karir tersebut meningkat secara drastis hanya dalam waktu satu tahun.

Sebelumnya, nama Ramadhan Sananta menjadi sebuah kejutan setelah PSSI mengumumkan 23 nama pemain timnas Indonesia untuk menghadapi Curacao di FIFA Matchday.

Ramadhan Sananta yang saat ini amsih berusia 19 tahun akan bersanding dengan penyerang senior seperti Dimas Drajad, M Rafli, dan Dandy Sulityawan.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

Salah satu yang menarik dari Ramadhan Sananta adalah perjalan karirnya yang begitu cepat. Sebab, dalam waktu satu tahun dia berhasil masuk kedalam skuat timnas yang sebelumnya berada di Liga 3.

Peningkatan bermula saat dirinya direkrut oleh klub kasta ketiga PS Harjuna Putra pada Agustus 2021 lalu untuk berkompetisi di Liga musim 2021/2022.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Pada kompetisi tersebut, Ramadhan Sananta telah tampil sebanyak 12 kali dan berhasil mencetak 9 gol untuk PS Harjuna Putra,

Performa impresif inilah yang kemudian membuat Persikabo tertarik untuk merekrut nya pada pertengahan musim Liga 1 2021/2022.

Bersama Persikabo, Ramadhan Sananta mencatatkan debutnya saat melawan Bali United di Liga 1 pada 3 Februari 2022 di Stadion Ngiurah Rai.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

 Namun, pada awal musim Liga 1 2022/2023 Ramadhan Sananta di angkut oleh PSM Makassar. Sejauh ini bersama PSM Makassar Ramadhan Sananta telah tampil sebanyak empat kali di Liga 1 2022/2023 dan berhasil menymbangkan tiga gol.

close