Mengenaskan, Jackson F. Tiago Kecewa Persis Solo Tersingkir dari Piala Presiden 2022

Pada babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, Persis Solo yang berhadapan dengan Persita Tangerang berebut kemenangan saat bertanding di Stadion Manahan, Solo, Senin (27/6/2022).

Jackson F. Tiago, Pelatih Persis Solo itu sebelumnya sudah membuat janji dengan para supporter. Dimana pelatih asal Brasil tersebt akan memberikan poin penuh pada laga tersebut.

Namun, hasil berkata lain. Persis Solo harus tumbang dari Persita Tangerang dengan kemenangan tipis 1-0. Yang mana gol semata wayang tersebut dicetak oleh Elisa Basna sebelum babak pertama usai.

Kekalahan tersebut menambah tren negatif bagi Persis Solo dalam ajang Piala Presiden 2022. Persis Solo yang belum pernah menorehkan kemenangan sama sekali, anak asuh Jackson F. Tiago hanya mampu mengantongi 2 poin  dari 4 pertandingan yang ia lakoni.

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Dua kali kekalahan dan dua kali imbang bukan merupakan target Pelatih asal Brasil tersebut.

Alih – alih lolos babak penyisihan grup, Persis Solo harus menelan hasil pahit. Persis Solo tersungkur ke dasar klasemen Grup A di ajang Piala Presiden.

Meski tak sendirian, Persis solo sebenarnya memiliki poin yang sama dengan Dewa United. Akan tetapi, Persis Solo masih kalah saing dengan Dewa United dalam agresivitas gol.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Tidak Sesuai Target

Jackson F. Tiago mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Jelas bukan target yang ia inginkan berada di dasar Grup dan tidak dapat lolos ke babak selanjutnya.

“ Jelas hasil yang sangat mengecewakan,”

“Harapan kami dapat menutup dengan manis di depan supporter sendiri, tetapi rencana kami kurang maksimal,” Ujar Jackson.

Hasil sorotan sang pelatih, Jackson mengaku bahwa lini serang Persis Solo kurang tajam yang menjadikan timnya menderita kekalahan.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

“Sususan formasi kami rasa sudah terbaik, tapi lini depan masih kami belum bisa memaksimalkan. Hal tersebut akan menjadi pelajarang bagi kami di masa depan,” Lanjutnya.

Dari hasil buruk yang diterima, seluruh jajaran tim Persis Solo meminta maaf kepada supporter atas hasil negatif yang mampu diberikan.

Bukan hanya kekecewaan, dengan kekalahan ini akan menjadi pelajaran kepada tim Persis Solo untuk segera memberikan permainan terbaiknya.

close