Mengenal Samuel Silalahi, Rekomendasi Striker Untuk Shin Tae-yong dari Netizen

Samuel Silalahi

Pelatih Timnas Indonesia U-19 meminta tolong untuk dicarikan striker untuk membela Timnas Indonesia U-19 setelah bermain imbang menghadapi Thailand pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19. Nama yang masuk adalah Samuel Silalahi.

Pelatih Shin Tae-yong mengamati kurangnya pemain lini depan Timnas Indonesia yang masih tumpul hingga menyampaikan dirinya butuh pemain striker baru untuk Timnas Indonesia.

“Saya mau meminta tolong, apabila ada penyerang yang bagus untuk merekomendasikan kepada kami,” ujar Shin Tae-yong saat jumpa pers usai pertandingan kotra Thailan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, pada hari Rabu (6/7/2022).

Baca Juga:  Kandaskan Myanmar, Timnas U-16 Indonesia Melaju ke Final Piala AFF U-16 2022

Skill Pemain Rekomendasi Netizen

Sejauh ini, skuad Garuda Nusantara memang menjadi salah satu tim di Grup A dengan produktivitas gol yang cukup baik. Marcelino Ferdinan dan rekan – rekan telah berhasil menorehkan tujuh gol dalam tiga pertandingan.

Akan tetapi, tujuh gol yang tercipta ketika skuad Garuda Nusantarai melawan Brunei Darussalam yang secara statistik merupakan tim terlemah yang ada di Grup A.

Saat menjamu Vietnam dan Thailand yang dinilai setara dengan Timnas Indonesia, anak asuh Shin Tae-yong belum berhasil membobol gawang lawan.

Baca Juga:  Impresif! Elkan Baggott Bawa Gillingham FC Clean Sheet Dua Kali Dalam Sepekan

Seiring tersorotnya ujung tombak Timnas Indonesia U-19, kini telah muncul nama pemain keturunan Samuel Silalahi yang menjadi perbincangan di media sosial. Hal tersebut diungkapkan oleh akun @idn_abroad pada hari Kamis (7/7/2022).

“Mendengar kabar yang beredar, pelatih Shin Tae-yong sedang mencari striker. Mungkin bisa dicoba memakai jasa Samuel Agung Marcello Silalahi,” tulis akun tersebut dan mengunggah video sang pemain ketika mencetak gol.

Diketahui Samuel Silalahi adalah pemain keturunan Indonesia yang kini sedang bermain di Eropa. Namun, Orang tua Samuel Silalahi berasal dari Indonesia.

Baca Juga:  Lolos Final, Pelatih Vietnam Langsung Tebar 'Psywar' Kepada Indonesia

Sudah Berpengalaman

Dilansir dari data Transfermarket,Samuel Silalahi saat ini sedang membela klub tertua di Liga Norwegia, FK Mandalskamerat. Klub tersebut berdiri pada 1 Juli 1912 dan saat ini sedang bermain di kasta ketiga di Liga Norwegia.

Dengan pengalamannya tersebut, Samuel Silalahi dapat dijadikan salah satu kandidat untuk menjadi striker di Timnas Indonesia U-19.

close