Mengenal Nusantara United FC, Klub Ibu Kota Negara Memiliki Tekad Segera Tampil Di Liga 1

Nusantara United
Mengenal Nusantara United FC, Klub Ibu Kota Negara Memiliki Tekad Segera Tampil Di Liga 1

AISSEKIYA – Nusantara United FC adalah salah satu klub yang akan bermain di Liga 2 musim ini. Lalu, seperti apa klub yang muncul di Ibu Kota Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur tersebut?

Klub yang bernama Nusantara United FC memang terdengar awam untuk penggemar sepak bola di Indonesia. Itu merupakan sebuah hal yang wajar, dikarenakan Nusantara United FC merupakan klub baru yang berasal dari Mataram Utama.

Diketahui sebelumnya, Mataram Utama adalah klub yang sudah berlaga di Liga 3 2021/2022. Tim yang menetap di Yogyakarta itu berhasil naik ke Liga 2 dengan keluar sebagai semifinalis Liga 3 musim lalu.

Baca Juga:  Messi Thailand Alami Cedera Saat Lawan Malaysia Di Kings Cup

Usai diambil alih, Mataram Utama mengganti namanya menjadi Nusantara United FC. Bahkan, markas besar yang mereka tempati juga berpindah. Berawal dari Yogyakarta ke Kalimantan Timur yang akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Akan tetapi, saati ini Nusantara United FC masih belum memiliki markas yang mumpuni untuk menyajikan pertandingan di IKN. Dengan begitu, Nusantara United FC memilih Jawa Tengah yang akan digunakan sebagai kandang sementara mereka, apakah itu di Magelang atau Salatiga.

Nusantara United hadir dengan logo Talawang, Sayap Garuda dan MAcan Dahan berpadu memilih warna hijau dan kuning.

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

“Diketahui ketiga komponen tersebut yang sudah berpadu di dalam logo adalah Sayap Garuda, Tawalang, dan Macan Dahan. Lebih percaya diri, Nusantara United siap tancapkan kuku di kancah sepak bola Indonesia,” tulis keterangan klub di Instagram resminya.

Kemudian, setelah diresmikan sebagai klub baru pada Kongres PSSI di Bandung pada 3 Mei 2022 kemarin, Nusantara United FC memiliki tekad yang besar pada Liga 2 musim ini. Ambisi mereka yakni meraih hasil positif disetiap laga dan di promsikan ke Liga 1 2023/2024.

“Kami ingin meningkatkan tim dengan fondasi yang kuat, memaksimalkan beberapa pemain muda untuk kesuksesan tim di masa mendatang,” tutur Gamma Abdurrahman Thohir selaku Komisaris Utama NUFC.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

“Untuk itu, kami juga berharap pada dukungan dan doa dari seluruh warga Indonesia terkhusus masyarakat Kalimantan Timur. Tanpa mereka, kami bukanlah apa – apa,’ lanjutnya.

“Tujuan utama kami bermain semaksimal mungkin pada musim yang akan datang sambil melihat peluang untuk promosi ke Liga 1. Yang jelas, kami ingin mewujudkan target tersebut menjadi kenyataan,” singkatnya.

Apabila sukses promosi ke Liga 1, Nusantara United FC akan menjadi klub pertama yang bertempat di Ibu Kota Negara (IKN).

close