Mengenal Lulinha, Pencetak Hatrick Perdana Liga 1 Milik Madura United

Mengenal Lulinha, Pencetak Hatrick Perdana Liga 1 Milik Madura United
Mengenal Lulinha, Pencetak Hatrick Perdana Liga 1 Milik Madura United

AISSEKIYAMadura, Lulinha menjadi bintang kemenangan Madura United atas Barito Putra pada pekan perdana Liga 1 Indonesia minggu lalu. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor telak 8-0.

Lulinha berhasil mencetak hatrick di pertandingan tersebut, masing-masing gol di cetak pada menit 22’,51, dan 87’.

Lalu siapa Lulinha ?, para penggemar sepak bola Indonesia tentu masih belum banyak yang tahu mengenai pemain berpaspor Brasil ini.

Lulinha merupakan pemain rekrutan Madura United di musim ini. Ia (Lulinha) berposisi sebagai seorang penyerang/gelandang. Lulinha memiliki postur tubuh yang tidak terlalu tinggi yakni 170 cm dan saat ini usianya menginjak 32 tahun.

Baca Juga:  Profil Bima Sakti, Disebut Guru Penjas, Kini Sukses Bawa Timnas Kalahkan Vietnam

Sebelum bergabung dengan Madura United, Lulinha merupakan salah satu andalan tim Jubilo Iwata. Sementara itu, karir sepak bola Lulinha di awali pada tahun 2005 di Brasil dengan bergabung Corinthians.

Di sana, Lulinha bertahan cukup lama, 2005 sampai 2012. Bersama Corinthians, Lulinha tampil sebanyak 84 kali dan hanya mampu mencetak 4 gol.

Karir Lulinha bersama Corinthians memang lebih sering di pinjamkan ke klub lain. Tercatat, Lulinha di pinjamkan ke 3 klub yang berbeda selama di Corinthians.

Baca Juga:  Bermain Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Imbangi Tuan Rumah Seoul E-Land

Setelah memutuskan pergi dari Corinthians, Lulinha bergabung dengan Ceara pada tahun 2013 hingga 2014. Bersama Caera, Lulinha berhasil tampil gemilang dengan mencetak 19 gol dari 47 penampilannya.

Lulinha sempat bermain untuk Cricuma namun tak sampai semusim, ia kembali ke Caera. Ia melanjutkan karir di Caera hingga 2015 dan mampu menambah 19 penampilan dan mencetak 2 gol.

Setelah itu, Lulinha di pinjamkan ke Red Bull Brasil pada tahun 2015. Sebelum memutuskan untuk berkiprah di Jepang, Lulinha sempat bergabung dengan Pogang Steelers, Mogi Mirim, Pafos, Al Sharjah, hingga Botafogo di tahun 2015-2019.

Baca Juga:  13 Pemain Muda Persija Masuk Seleksi Garuda Select Angkatan Kelima

Pada tahun 2020, Lulinha memutuskan untuk bergabung dengan Jubilo Iwata di Jepang. Namun karir sepak bola Lulinha tidak begitu gemilang di sana.

Akhirnya, di tahun 2022 Lulinha memutuskan untuk berkiprah di Indonesia dengan bergabung Madura United. Dalam trasnfermarket, Lulinha bergabung dengan Madura United pada tanggal 9 Mei 2022 kemarin.

close