Mengejutkan Rekor Terputus, Argentina Kalah Dari Arab Saudi 2-1

Mengejutkan Rekor Terputus, Argentina Kalah Dari Arab Saudi 2-1

Arab Saudi berhasil untuk memenangkan pertandingan melawan Argentina dengan skor 2-1. Laga ini adalah laga babak penyisihan Grup C Piala Dunia 2022.

Arab Saudi mengembalikan ketertinggalan mereka di babak kedua oleh Saleh Al-Shehri dan Salem Al Dawsari.

Sedangkan gol pertama Argentina diciptakan oleh Lionel Messi lewat titik pinalti di babak pertama. Kekalahan ini menjadi kekalahan pertama setelah beberapa rekor tak terkalahkan Argentina sebelum Piala Dunia 2022.

Babak Pertama

Mengawali pertandingan, Argentina langsung tancap gas. Lionel Messi dan rekan-rekannya langsung gempur barisan pertahanan Arab Saudi.

Ada kejadian di menit ke 8, dimana ada kontak di pinalti Arab Saudi. Setelah wasit mengecek VAR, menghadiahkan pinalti untuk timnas Argentina.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Dengan kesempatan bagus tersebut, Lionel Messi menjadi algojonya berhasil untuk mengeksekusi tendangan dari titik putih mengelabui penjaga gawang Al-Owais.

Setelah tertinggal satu gol tersebut, kubu Arab Saudi mencoba untuk merespon. Mereka mencoba sesekali untuk menekan barisan pertahanan Argentina.

Akan tetapi kesempatan-kesempatan kecil tersebut belum bisa dimaksimalkan oleh tim Elang Hijau.

Di menit 22, La Pulga kembali jebol gawang Arab Saudi setelah mendapat umpan terobosan dan menaklukkan Al-Owais. 

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Akan tetapi setelah dicek, gol tersebut di anulir karena offside.

Tak hanya di situ saja, di menit ke 28 Lautaro Martinez juga mengalami serupa. Di mana mencetak gol dengan sangat cantik, akan tetapi di anulir karena offside juga.

Babak Kedua

Masuk di babak kedua Arab Saudi mencoba untuk mengejar kedudukan. Arab saudi memang tampil lebih efektif dalam menjaga ruang permainan Argentina.

Argentina dibuat tidak bisa berkembang permainannya. Terbukti di saat beberapa saat masuk babak kedua, Arab Saudi berhasil untuk menyamakan kedudukan.

Dari Al Sheri yang jeli memanfaatkan peluang akhirnya berbuah menjadi gol. Sepakan ke tiang jauh Al Shehri berhasil mengelebui kiper Emiliano Martinez.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Berselang lima menit kemudian Arab Saudi membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gelandang senior Salem Al Dawsari meliuk-liuk di kotak penalti sebelum melepas sepakan yang membuat bola melesat masuk ke dalam gawang Argentina.

Sampai di akhir-akhir babak kedua terlihat barisan pertahanan Arab Saudi rapat sekali. Argentina susah untuk membongkar rapatnya barisan tersebut.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan usai.

close