Mengejutkan, Jepang Gebuk Spanyol 2-1 dan Lolos Ke Babak 16 Besar

Mengejutkan, Jepang Gebuk Spanyol dan Lolos Ke Babak 16 Besar
Mengejutkan, Jepang Gebuk Spanyol dan Lolos Ke Babak 16 Besar

Akhirnya Jepang bisa berlanjut ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dimana mereka berhasil mengalahkan Spanyol secara mengejutkan dengan skor akhir 2-1 pada laga penentu Grup E, Jumat (2/12) dini hari WIB.

Ini benar-benar menjadi kejutan di Piala Dunia 2022. Karena dua tim raksasa, seperti Jerman dan Spanyol sukses mereka taklukkan.

Sebelumnya Der Panzer, lawan di awal babak penyisihan Jepang berhasil menumbangkannya. Kini berganti ke tim matador Jepang berhasil menang 2-1.

Berlaga di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar. Tim Matador berhasil untuk unggul lebih dahulu di babak pertama.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Gol cepat lewat sundulan Alvaro Morata di menit ke-11. Penyerang Atletico Madrid itu dengan mudah menuntaskan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Berbeda cerita di babak kedua, tim Samurai berusaha untuk terus bangkit dan menambah intensitas serangan.

Berhasil, secara mengejutkan lesakkan keras Ritsu Doan dari luar kotak penalti pada menit ke-48 menjebol gawang Spanyol. Skor menjadi 1-1 dan pertandingan menjadi lebih seru lagi.

Tak butuh lama, 3 menit berselang, tim SAmurai lagi-lagi memberikan kejutan. Gol dari Ao Tanaka jarak dekat usai menyambut umpan tarik Kaoru Mitoma dari sisi kiri.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Gol tersebut sempat untuk di cek VAR oleh wasit. Diduga sudah keluar garis sebelum Mitoma lepaskan umpan. Namun akhirnya gol tersebut sah. Jepang unggul 2-1, berhasil comeback.

Tertinggal 1-2 membuat Spanyol terlecut. Pelatih Luis Enrique menginstruksikan para pemainnya untuk meningkatkan tempo permainan dan perpindahan bola lebih cepat.

Sering kali para pemain Spanyol langsungkan serangan dengan umpan satu dua di kotak penalti, namun akan tetapi usaha mereka masih bisa digagalkan Maya Yoshida dan kawan-kawan.



Hasil ini membuat Jepang lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup E dengan enam poin. Sementara Spanyol tetap lolos sebagai runner up karena unggul selisih gol atas Jerman yang sama-sama mengemas empat poin.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne
close