Menang Perdana, Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia U-19 Miliki Daya Juang Tinggi

Menang Perdana, Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia U-19 Miliki Daya Juang Tinggi
Menang Perdana, Shin Tae-yong Senang Timnas Indonesia U-19 Miliki Daya Juang Tinggi

Aissekiya.com– Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku senang dengan perjuangan keras punggawa Timnas Indonesia U-19 yang telah mendapatkan kemenangan perdana melawan Daegu University dengan skor 2-1.

Diketahui dalam dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-19 menelan dua kekalahan beruntun yakni 1-5 dari Yeungnam University dan 7-0 dari Timnas Korea Selatan U-19.

BACA JUGA:  Update Terbaru Corona 30April 2020, Total 10.118 Orang dan 792 Orang Meninggal

Shin Tae-yong sendiri memang memaklumi kekalahan tersebut karena para pemainnya masih beradaptasi dengan cuaca serta kelelahan karena mendapatkan latihan fisik yang keras.

Pada laga ketiga melawan Daegu University, Timnas Indonesia U-19 mampu melakukan banyak hal dan memiliki perkembangan yang cukup signifikan.

BACA JUGA:  Menang 2-1 Atas PSS, Bhayangkara FC Tetap Ikut Perburuan Gelar BRI Liga 1

Shin Tae-yong sendiri mengapresiasi perjuangan keras anak asuhnya tersebut dan meminta untuk terus bekerja keras dalam latihan serta uji coba selanjutnya.

“Pertama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kemenangan pertama kali,” kata Shin, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (28/3/2022).

BACA JUGA:  PSIS Resmi Sanksi Finky Pasamba karena Indisipliner

“Memang selama ini kita latihan sangat keras dan latihan fisik juga akan tetapi pemain tidak menyerah dan terus kerja keras sampai akhir pertandingan,” sambung lelaki asal Korea Selatan itu.

close