Melvin Rumere, Top Scorer Liga New Zealand dari Papua yang Berpotensi Dilirik Indonesia

Melvin Rumere, Top Scorer Liga New Zealand dari Papua yang Berpotensi Dilirik Indonesia
Melvin Rumere, Top Scorer Liga New Zealand dari Papua yang Berpotensi Dilirik Indonesia

AISSEKIYA – Akhir-akhir ini, pelatih timnas Indonesia tengah mencari sederet pemain berbakat baik lokal atau keturunan yang menjalani karir di mancanegara. Hal itu dilakukan guna membentuk skuad yang tangguh sekaligus diharapkan mampu bersaing di Piala Asia U19 hingga Piala U20.

Sebelumnya, ada 3 pemain keturunan yang sempat dipanggil Shin Tae Yong, seperti Max Christoffel, Jim Croque, dan Kai Boham. Tapi, performa ketiganya masih belum bisa menyentuh hati Shin Tae Yong sehingga dipulangkan ke Belanda.

Selain pemain keturunan, sebenarnya ada banyak pemain asal Indonesia yang kini tengah bersinar di turnamen mancanegara dan dapat menjadi opsi untuk timnas Indonesia.

Baca Juga:  Vietnam Lolos Ke Final Piala AFF U-16 Usai Kalahkan Thailand 2-0

Satu dari sekian banyak pemain itu adalah Melvin Rumere, pemain asal Biak, Papua, tersebut kini tengah bersinar di Liga Selandia Baru. Bahkan dia untuk sementara menjadi pencetak gol terbanyak di sana.

Meskipun di Indonesia namanya belum populer, tapi pemain berumur 22 tahun itu punya catatan cukup bagus di sana.

Profil Singkat Melvin Rumere

Melvin Rumere adalah pemain kelahiran Biak, Papua di tahun 200 serta sudah merantau di New Zealand semenjak masih berumur 15 tahun.

Disana, Melvin mampu melewati jenjang SMA sekaligus mengawali karir sebagai pesepakbola di kancah universitas. Tidak hanya di sepakbola saja, Melvin juga tampil di beberapa turnamen futsal di New Zealand.

Baca Juga:  Timnas U-16 Lolos Final, Bima Sakti Ingatkan Kiper Andrika Rachman Tak Bikin Blunder Lagi

Sampai pada musim ini, Melvin fokus untuk memperkuat kesebelasan Palmerston North Marist FC. Klub tersebut adalah salah satu klub di Central Federatin League Selandia Baru [kasta ketiga Liga New Zealand].

Walaupun hanya bermain di level ketiga, tapi performa Melvin tergolong hebat. Hal itu dibuktikan dengan dia menjadi tumpuan Palmerston North Marist FC guna menjebol gawang lawan serta bersaing di puncak klasemen sementara.

Dari 12 laga, Melvin berhasil mengantarkan klubnya memetik 8 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kekalahan. Tidak hanya itu, Melvin sudah memborong 13 gol.

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Top Scorer Sementara Liga 3 New Zealand

Karena catatan golnya itu, Melvin Rumere berstatus sebagai pemuncak daftar pencetak gol terbanyak Liga 3 New Zealand. Di laga terbaru, Melvin berhasil tampil impresif serta mengantarkan timnya menang melawan Napier City Rovers Feds dengan skor telak 8-1.

Kemenangan telak itu juga membuatnya berpotensi mengantarkan Palmerston North Marist FC melakukan promosi pada musim depan. Karena, tambahan 3 poin membuat Palmerston bertahan di posisi kedua klasemen sementara.

close