Media Vietnam Sebut Indonesia Hanya Beruntung Tidak Dibantai Australia

  • Bagikan
Timnas Indonesia berhasil kalahkan Tajikistan dengan skor 2-1

Kekalahan Timnas Indonesia U-23 dari raksasa Asia, Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 langsung mendapatkan sorotan media Vietnam.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan dengan skor 2-3 dari Australia dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Pamir, Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/21) malam WIB.

Gawang timnas Indonesia U-23 yang dijaga Ernando Ari harus rela dibobol oleh tiga pemain Australia yakni Mark Tokich (53′) Patrick Wood (59′), dan Jacob Italiano (77′).

BACA JUGA:  Line-Up Timnas Indonesia vs Antalyaspor

Sedangkan dua gol balasan Timnas Indonesia ke gawang Australia dicetak oleh sepakan keras Witan Sulaeman (63′) dan tembakan terarah Taufik Hidayat (84′).

Hasil negatif tersebut langsung mendapatkan sorotan serius media Vietnam, Thethao247. Dalam artikelnya, media tersebut beranggapan kalau Skuat Garuda hanya beruntung karena tidak menjadi bulan-bulanan Australia.

BACA JUGA:  Liga 3: Pelanggaran Brutal Warnai Kemenangan PPSM vs Persak Kebumen

Apalagi Negeri Kanguru sempat gagal mengeksekusi tembakan penalti pada menit keempat. Kemudian meski terus melakukan tekanan, skuat Australia tidak tampil dengan kekuatan penuh karena minus empat pemain dari klub Liga Inggris.

“Saat pertandingan baru berjalan beberapa menit, Australia U-23 mendapat hadiah penalti. Namun, pemain yang mengenakan nomor punggung 9 melakukan tendangan yang sangat lembut,” tulis Thethao247.

BACA JUGA:  Takluk dari Australia, Timnas U-23 Gagal Lolos Piala Asia U-23 2022

“Meski tidak mengeluarkan kekuatan pemain terbaik, Australia U-23 tetap menjadi tim yang berperingkat tinggi di turnamen ini.”

“Para pemain dan pelatih Shin Tae Yong diremehkan dibandingkan dengan lawan, sehingga peluang memenangkan tiket ke final tidak terbilang mustahil,” imbuhnya.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close