Media Vietnam Protes Aturan Vaksin, PSSI : Tak Usah Banyak Mengeluh!

Media Vietnam Protes Aturan Vaksin, PSSI : Tak Usah Banyak Mengeluh!

AISSEKIYA – Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan buka suara soal protes media Vietnam terkait aturan vaksin 3 kali untuk dapat mengikuti piala AFF U-16. Menurut Iriawan, jangan mengeluh soal aturan vaksin 3 kali. Setiap negara mempunyai aturan yang berbeda-beda.

Seperti yang kita ketahui, piala AFF U-16 akan digelar di Indonesia pada 6-18 Agustus 2022. Kompetisi tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, dan Stadion Sultan Agung Bantul.

Baca Juga:  Bermain Penuh, Asnawi Mangkualam Bawa Ansan Greeners Imbangi Tuan Rumah Seoul E-Land

Saat ini pemerintah tengah mewajibkan pelaku perjalanan sudah melakukan vaksin sebanyak tiga kali. Hal ini dikarenakan atas meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia.

Menurut media Vietnam, The Thao247 mengatakan aturan tersebut sangat mendadak. The Thao247 juga mengatakan aturan tersebut adalah upaya Indonesia untuk mempersulit timnas Vietnam U-16 tampil di ajang paiala AFF U-16.

Baca Juga:  Pelatih Thailand U-16 Kejutkan Wartawan, Ternyata Bisa Bahasa Indonesia

Mendengar protes tersebut, Iriawan meminta untuktidak banyak mengeluh. Iriawan juga mengatakan Indonesia selalu mengikuti aturan Vietnam ketika menjalankan sebuah kompetisi di negara tersebut.

“Kan setiap negara mempunyai aturan, ikuti saja ya. Jangan banyak mengeluh” ungkap Iriawan.

“Kami juga kan tidak banyak mengeluh di Vietnam. Jadi ikutin juga aturan Indonesia” tambahh Iriawan.

Baca Juga:  Madura United Ambil Alih Puncak Klasemen Setelah Berhasil Melibas Persik Kediri

Pada kompetisi AFF U-16 timnas Indonesia berada di grup A. Selain itu, pada grup A juga ditempati oleh Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Sedangkan pada grup B ditempati oleh Thailand, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam. Sedangkan di grup C ditempati oleh Australia, Kamboja, Myanmar, dan Malaysia.

close