Media Vietnam Prediksi Indonesia Hancur di Piala Asia 2023, Berikut Alasannya

indonesia melawan vietnam

Salah satu media Vietnam, Soha, memprediksi bahwa Timnas Indonesia tidak akan mampu berbuat banyak di ajang Piala Asia 2023 mendatang. Setidaknya ada 2 faktor mengapa media tersebut yakin Indonesia akan hancur lebur di Piala Asia 2023.

Pertama adalah, Indonesia akan ditempatkan pada pot 4 di drawing Piala Asia 2023. Bagi yang belum tahu, pada perhitungan ranking FIFA, Indonesia ada di posisi terendah daripada 23 tim lain di Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Shin Tae-yong Senang Fisik Timnas Indonesia U-19 Makin Meningkat

Skuad arahan Shin Tae Yong itu bisa saja masuk dalam grup neraka. Misalnya Korea Selatan atau Jepang yang berada dalam pot 1, Irak atau Uni Emirat Arab [pot 2], dan Bahrain atau Uzbekistan [pot 3].

Kemudian alasan yang kedua adalah karena sepanjang sepak terjang di ajang Piala Indonesia, skuad Garuda tidak pernah lolos dari babak grup.

Sebelumnya, sebanyak 4 kali Indonesia bermain di ajang tersebut. Pada tahun 1996, 2000, 2004, serta 2007. Dalam 4 kali keikutsertaannya, perjalanan Indonesia selalu berhenti di babak grup saja.

BACA JUGA:  Tagar #STYOUT Muncul, PSSI Pastikan Nasib Shin Tae-yong Aman

Jagokan Thailand di Piala Asia 2023

Bahkan, Soha malah menjagokan Thailand yang lolos ke babak gugur. Menurut pandangan mereka, tim Gajah Putih punya pengalaman lebih banyak untuk melaju dari babak grup. Termasuk ketika bermain pada Piala Asia 2019 [kala itu lolos menuju babak 16 besar].

BACA JUGA:  Egy Minta Suporter Bijak Karena Shin Tae-yong sedang Bangun Pondasi Timnas

“Peluang Indonesia dan Malaysia tak lebih baik daripada Thailand di Piala Asia nanti. Dalam level Asia, Kedua tim ini tidak pernah lolos dari babak grup,” tulis media Soha.

Menurut rencana awal, Piala Asia 2023 akan diadakan 16 Juni sampai 16 Juli 2023. Tapi, masih belum ditentukan siapa yang menjadi tuan rumah selepas China mengundurkan diri karena wabah Covid-19 disana masih tinggi.

close