Media Vietnam Kritik Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah

Media Vietnam Kritik Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah
Media Vietnam Kritik Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah

Ais Sekiya– Media Vietnam Kritik bau sampah di Stadion gelora Bung Tomo segera diatasi jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

Indonesia sebagai tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 terus mendapatkan kritik dari berbagai pihak, terbaru media Vietnam menyampaikan kritiknya tetkait bau sampah yang menyengat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Media Vietnam, The Thao menyorot lokasinya Stafion Gelora Bung Tomo yang terletak di sebelah Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca Juga:  Bungkam Borussia Dortmund, Vietnam Calon Kuat Juara Piala AFF 2022?

Dalam judulnya, The Thao menulis yang cukup ekstream dengan menyebut pemainnya harus bersiap bermain di dekat tempat pembuangan akhir (TPA).

“Vietnam U-20 kemungkinan besar harus bermain di dekat TPA?” tulis judul dalam artikel media Vietnam tersebut.

“Tempat ini selalu mengeluarkan bau yang sangat tidak sedap yang membuat pemain dan fans tidak nyaman setiap kali mereka datang ke lapangan.”

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

Media Vietnam berharap Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menepati janjinya dengan berkomitmen untuk terus mengharumkan Stadion GBT, terutama pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah setempat dalam mengatasi bau sampah yaitu dengan membuat film untuk menutupi TPA serta penyemprotan mikroorganisme.

“Namun, jika ini hanya rencana teoritis dan tidak segera diperbaiki, Vietnam U20 serta Timor Leste, Hong Kong dan Indonesia harus bersaing dalam kondisi udara yang tercemar,” tulis Thethao247.

Baca Juga:  Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

FIFA dan AFC juga menyatakan keprihatinan tentang masalah ini. Bersama PSSI, FIFA dan AFC mengirim surat resmi kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk mempercepat penyelelesaian bau dari TPA ini.

close