Media Vietnam Ikut ‘Cibir’ Stadion Pakansari Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Curacao

Media Vietnam Ikut ‘Cibir’ Stadion Pakansari Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Curacao
Media Vietnam Ikut ‘Cibir’ Stadion Pakansari Jelang Laga Timnas Indonesia Kontra Curacao

AISSEKIYA-Jelang laga FIFA Matchday yang akan dilakoni Timnas Indonesia kontra Curacao mendapat sorotan mengenai kondisi stadion Pakansari apabila nantinya turun hujan. Sorotan tersebut muncul dari salah satu media Vietnam.

Sebenarnya, pertandingan yang mempertemukan Timnas Indonesia hadapi Curacao tersebut akan dilaksanakan di stadion yang megah baru saja diresmikan belum lama ini, yakni Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, agenda tersebut gagal usai pernyataan dari PSSI menilai bahwa stadion JIS masih belum memenuhi tingkat kelayakan untuk melangsungkan laga international Skuad Garuda.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Bukan hanya itu, dengan tarif sewa yang cukup tinggi menjadi salah satu alasan lain batal menggunakan stadion mewah tersebut, tetapi sebagai venue penggantinya yang dipilih yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Media Vietnam, TheThao247.vn mengungkapkan bahwa tingkat kelayakan yang ada pada Stadion Pakansari masih kurang layak, hal itu berdasarkan keresahan para penikmat sepak bola Tanah Air.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

“Venue baru untuk laga kedua tim yaitu Stadion Pakansari. Keseluruhannya tidak akan layak disebut jika melihat kualitas venue,” tulis TheThao247.vn.

“Dimana laga baru ini yang berlangsung membuat media dan para penggemar memberikan banyak tanda tanya,” sambung media tersebut.

Tak berhenti sampai situ, media TheThao247.vn juga memberikan komentar Vocket FC perihal kondisi stadion Pakansari apabila dilanda hujan akan seperti bencana.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Hal inilah yang menjadi pukulan telak, meski juga bisa menjadi cambukan dengan adanya pembenahan untuk Stadion Pakansari untuk meningkatkan kualitas stadion.

“Sebelum laga antara RANS Nusantara hadapi Persik Kediri di Liga nasional, kualitas Stadion Pakansari menjadi pertanyaan,” tulis TheThao247.vn dilansir Vocket FC.

close