Media Polandia Sebut Egy Maulana Sebagai Pemain Gagal dan Tak Berkembang

  • Bagikan
Egi Maulana Vikri saat membela Lechia Gdansk

Media Polandia menghakimi bintangvsepak bola muda asal Indonesia, Egy Maulana sebagai pemain yang tak berkembang. Nama Egy Maulana Vikri sangat fenomenal di Indonesia berkat penampilan apik bersama timnas U-19 hingga ahitnya direkrut klub Polandia Lechia Gdanks selama tiga musim.

Meski belum tampil reguler bersama tim utama, kesempatan Egy saat ini makin besar. Dari delapan kali Lechia main di musim 2020/21, Egy sudah mendapatkan empat kali kesempatan main dengan total 55 menit.

BACA JUGA:  Antisipasi S3k Bebas, Panitia Olimpiade Tokyo Siapkan Ranjang 4ntis3ks Terbuat dari Kardus

Jumlah tersebut sudah lebih banyak dibandingkan dua musim sebelumnya, 2019/20 (1 laga) dan 2018/19 (2 laga). Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000, itu tampil di laga vs Pogon Szczecin, Podbeskidzie, Stal Mielec, dan Gornik Zabrze.

BACA JUGA:  Syekh Ali Jaber, Ex Pemain Sepak Bola di NTB, Dijulukan Ali Zidane

Namun, baru-baru ini media Lokal Polandia, Lechia.net, memberikan penilaian bahwa Egy adalah proyek gagal.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Perlu dipertimbangkan keinginan melanjutkan proyek yang “Messi Indonesia”. Egy Maulana Vikri adalah pesepakbola “puzzle”. Kekuatannya sulit dilihat,” tulis Lechia.net.

“Ini adalah musim ketiganya di Lechia dan entah bagaimana kami tidak bisa melihat bahwa dia telah mencatat kemajuan apa pun. Jika itu berkilau itu ada di tim cadangan. Musim ini ia bahkan tidak bergabung dengan tim kedua dan di PKO Ekstraklasa ia mendapat 60 menit yang memusingkan (tersebar di empat pertandingan) serta tidak menunjukkan sesuatu yang istimewa,” tulisnya lagi.

BACA JUGA:  Pemerintah Akan Gelontorkan Dana Bantuan Rp 50 Miliar Untuk PSSI

Selai Egy, Lechia.net memberikan penilaian untuk pemain-pemain lain yang juga minim mendapatkan jam terbang di bawah besutan pelatih Piotr Stokowiec.

  • Bagikan