Media Malaysia Sebut Indonesia Kena Kutukan Tak Pernah Juara Piala AFF

Media Malaysia Sebut Indonesia Kena Kutukan Tak Pernah Juara Piala AFF
Media Malaysia Sebut Indonesia Kena Kutukan Tak Pernah Juara Piala AFF

Baru-baru ini media Malaysia sebut Indonesia kena kutukan tak pernah juara Piala AFF selama gelaran tersebut berlangsung.

Bukan tanpa sebab pastinya, karena memang jika dirunut dari data yang ada, Timnas Indonesia memang seperti terkena kutukan di laga Piala AFF.

Dari dimulainya Piala AFF edisi pertama lalu, mentok-mentok posisi Timnas Indonesia hanya bisa meraih gelar runner-up saja pada gelaran dwi tahunan tersebut.

Tak terkecuali pada gelaran Piala AFF 2022 kali ini yang nampaknya Timnas Indonesia belum lepas dari kutukan, setidaknya itulah yang dikatakan oleh sebuah media Malaysia.

Kerja Keras Hapus Kutukan

Demi menghapus kutukan runner-up tersebut, PSSI sudah melakukan segenap daya dan juga upaya agar bisa segera meraih gelar Piala AFF untuk yang pertama kalinya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Hal pertama adalah dengan menunjuk pelatih top kelas dunia, Shin Tae Yong yang pernah membawa Timnas Korea Selatan hingga lolos ke Piala Dunia.

Selain itu, peningkatan kualitas pemain Timnas Indonesia juga terlihat setelah beberapa punggawanya sukses menembus liga di Eropa dan Asia.

Shin Tae Yong juga sudah melakukan beberapa training centre di Turki dan juga Spanyol beberapa waktu yang lalu.

Timnas Indonesia juga berkesempatan menjajal timnas kelas dunia, salah satunya adalah Timnas Prancis dalam laga uji coba beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Namun sayang, kekuatan Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2022 sedikit berkurang setelah Shin Tae Yong memutuskan untuk tak memasukkan nama Elkan Baggott.

Pada gelaran Piala AFF 2020 yang lalu, Timnas Indonesia kalah dengan skor agregat yang telak kala menghadapi Thailand di laga pamungkas.

Dalam dua pertemuan meladeni Thailand tersebut, Timnas Indonesia kalah telak 4-0 dan hanya bisa meraih hasil imbang 2-2 pada leg kedua.

Kutukan Runner-up

Rupanya hal ini tak hanya menjadi perbincangan bagi penggemar bola tanah air saja. Bahkan sebuah media Malaysia sebut Indonesia kena kutukan tak pernah juara Piala AFF.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada Piala AFF 2022 kali ini, Timnas Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Brunei, Filipina, dan juga juara bertahan Thailand.

Meskipun menjadi salah satu favorit juara di gelaran Piala AFF 2022, namun media Malaysia menyebut jika posisi dua adalah hasil paling realistis bagi Timnas Indonesia.

Meskipun bisa melaju hingga ke babak puncak, namun media Malaysia, Semuanya Bola mengatakan jika Timnas Indonesia kembali akan meraih posisi kedua.***

close