Media Malaysia Remehkan Timnas Indonesia U-23, Lawan Garuda Lebih Mudah Dikalahkan Ketimbang Vietnam

Media Malaysia Remehkan Timnas Indonesia U-23, Lawan Garuda Lebih Mudah Dikalahkan Ketimbang Vietnam
Media Malaysia Remehkan Timnas Indonesia U-23, Lawan Garuda Lebih Mudah Dikalahkan Ketimbang Vietnam

Aissekiya.com– Jelang laga semi final yang akan berlangsung besok beberapa media Malaysia mulai meremehkan Timnas Indonesia U-23 di Sea Games 2021.

Menurut mereka Malaysia seperti bunuh diri mendapatkan lawan Vietnam ketimbang Indonesia yang lebih mudah untuk dikalahkan.

Diketahui, sebenarnya Malaysia berpeluang untuk berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di semi final Sea Games 2021.

BACA JUGA:  Media Vietnam Klaim Shin Tae-yong Bisa Dipecat Andai Timnas Gagal di Piala AFF 2021

Sayangnya dilaga terakhir, Malaysia justru tak mampu mengalahkan Kamboja dengan hanya bermain imbang 2-2.

Karena hal itu, Malaysia lolos dengan status runner up seperti Indonesia. Untuk itu, Malaysia akan menghadapi Vietnam yang lolos sebagai juara Grup A.

Menurut media Malaysia, Utusan menganggap bahwa Timnas Malaysia merugikan diri sendiri yakni berhadapan dengan Vietnam padahal memiliki peluang melawan Indonesia yang lebih mudah dikalahkan.

BACA JUGA:  Liga Tak Kunjung Dimulai, Raffi Ahmad Ngaku Was-Was Karena Harus Tombok Melulu

Hal senada juga dilontarkan media Malaysia, Daily News yang menyebutkan bahwa Malaysia membuang peluang bertemu Indonesia dan akan bertemu dengan Vietnam yang lebih sulit untuk dikalahkan.

“Malaysia U-23 merugikan diri mereka sendiri. Bertemu Vietnam U-23 sangatlah sulit. Tentu jauh lebih sulit jika dibandingkan Indonesia U-23,” tulis artikel yang dibuat media Malaysia, Utusan.

BACA JUGA:  Terjadi Lagi, Wasit Liga 3 Jadi Korban Pengeroyokan

“Malaysia U-23 menyia-nyiakan kesempatan yang bagus (menghadapi Indonesia di semifinal). Bertemu Vietnam U-23 di semifinal benar-benar tantangan besar,” tulis media Malaysia lain, Daily News.

Laga semi final sendiri akan dilangsungkan besok pada hari Kamis, 19 Mei 2022 dengan jadwal Indonesia vs Thailand jam 4 sore dan Malaysia vs Vietnam jam 7 malam.

close