Media Malaysia Dukung India untuk Gantikan Posisi Timnas Indonesia Di AFF

Media Malaysia
Media Malaysia Dukung India untuk Gantikan Posisi Timnas Indonesia Di AFF

AISSEKIYA – Media Malaysia memberikan dukungan kepada India untuk menggantikan posisi Timnas Indonesia di Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF).

Dimana sebelumnya, kabar yang beredar bahwa Timnas Indonesia akan keluar dari AFF masih ramai diperbincangkan sampai saat ini.

Hal tersebut bermula saat protes yang diajukan PSSI kepada AFF mengenai indikasi praktik sepakbola gajah yang dilakukan Timnas Vietnam U-19 dan Timnas Thailand U-19 dalam ajang Piala AFF U-19 2022 kemarin.

Namun, AFF telah memberikan keputusan atas protes PSSI terhadap laga tersebut tidak terbukti bersalah.

Meski sudah memberikan jawaban atas tuntutan PSSI, media luar negeri masih membahas kabar berita Timnas Indonesia akang meninggalkan AFF dan bergabung dengan Federasi Sepakbola Asia Timur (EAFF).

Baca Juga:  Bima Sakti: Myanmar Bukan Tim Remeh, Mereka Bisa Singkirkan Australia dan Malaysia

Salah satu media yang masih memberitakan hal tersebut adalah Media Malaysia, media Makan Bola.

Terdapat dalam salah satu laporan, media Makan Bola masih memantau apabila skuad Garuda akan benar keluar dari AFF.

Mereka membuat berita bahwa Timnas Indonesia siap untuk menggantikan posisi Timnas Indonesia di AFF.

Perlu diketahui, India adalah salah satu negara yang berada di naungan Federasi Sepakbola Asia Selatan (SAFF). Namun, India juga pernah mendapatkan kesempatan untuk tampi di AFF pada pertengahan tahun lalu.

Baca Juga:  Bocah Laksanakan Shalat Di Tribun, Madura United: Kami Akan Berikan Hadiah

Menurutnya, memiliki sejarah tampil di AFF membuat mereka menilai bahwa AFF lebih kompetitif daripada SAFF. Dimana, India merasa memiliki para pesaing baru di AFF seperti Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

“Tujuan kami pindah ke AFF untuk memastikan Timnas India mampu bersaing di kompetisi terbaik Asia Tenggara,” ujar Kushal Das, Sekretaris I AFF, dIkutip dari Makan Bola, Minggu (31/7/2022).

Keterangan tersebut memberikan respon positif dari media Malaysia, yakni Makan Bola.  Akhirnya, media tersebut memuat artikel dengan headline yang menarik.

Baca Juga:  Timnas U-16 Lolos Final, Bima Sakti Ingatkan Kiper Andrika Rachman Tak Bikin Blunder Lagi

“India Siap Gantikan Indonesia di AFF,” tulis Makan Bola di Headlinenya.

Mereka juga membuat pernyataan apabila Timnas India ikut di AFF akan menjadi daya tarik tersendiri untuk sepak bola Asia Tenggara.

Bukan hanya itu, India akan menambah persaingan dan menjadi pembeda di AFF. Dua Faktor tersebut yang menjadikan media Makan Bola memberikan dukungan kepada Timnas India untuk bergabung di AFF.

close