Media Korsel Juluki Shin Tae-yong: Guus Hiddink-nya Indonesia

  • Bagikan
Shin Tae-yong mendapat julukan dari media Korsel sebagai Guus Hiddink-nya Indonesia

Timnas Indonesia sukses melaju ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 usai mengalahkan Chines Taipe dengan skkr aggregate 5-1 (2-1) (3-0).

Usai membawa timnas Indonesia lolos , Shin Tae-yong mendapat pujian dari media asal Korea Selatan.

Salah satu media ternama Korea Selatan, Khan, menyanjung Shin tae yong karena dianggap mampu membangkitkan mentalitas bermain Indonesia.

Bahkan Shin Tae-yong dianggap bak pahlawan Timnas Indonesia Layaknya Guus Hiddink saat menangani Korsel di Piala Dunia 2002.

BACA JUGA:  Mimpi Kushedya Hari Yudo, Mantan Tukang Gali Pipa, Kini Jadi Andalan Timnas Indonesia Era Shin Tae yong
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Guus Hiddink-nya Indonesia, Shin Tae-yong. Dia membawa timnya meraih kemenangan pertama di level A setelah lebih dari satu tahun menjabat dan mengamankan tiket untuk babak kualifikasi ketig Piala Asia,” tulis Khan.

“Shin, yang mengambil alih tongkat estafet Indonesia pada Desember 2019, memenangkan pertandingan pertama di tahun pertama dan 10 bulan masa jabatannya langsung beri dua kemenangan beruntun sekaligus,” sambung mreka.

BACA JUGA:  Bak Genzo Wakabayashi, Kiper Pon Papua Cetak Gol Spectacular Lewat Tendangan Bebas

Dibawah tangan dingin pelatih asal Korea tersebut, penampilan pasukan Garuda memang istimewa sepanjang dua pertandingan melawan Taiwan di Buriram, Thailand.

Timnas Berhasil mempecundangi Taiwan dengan skor 2-1 di leg pertama dan 3-0 di leg kedua.

Permainan Timnas di Bawah Shin Tae-yong
Dalam dua laga itu, permainan Indonesia memang dominan dan langsung apik. Mereka selalu kuasai bola di atas 70 persen dalam partai play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Tak Anggap Remeh Timnas Indonesia U-19, Berikut Daftar Skuat Bulgaria

Pada leg kedua contohnya. Mereka bahkan menguasai 70 persen bola dan melepaskan 10 tendangan tepat sasaran. Mereka pun tak memberi Taiwan kesempatan melakukan tembakan tepat sasaran.

  • Bagikan