Media Inggris Sebut Indonesia Punya Masa Depan Cerah Berkat Garuda Select

Media Inggris Sebut Indonesia Punya Masa Depan Cerah Berkat Garuda Select
Media Inggris Sebut Indonesia Punya Masa Depan Cerah Berkat Garuda Select

Salah satu Media ternama di Inggris, The Daily Star turut menyoroti perkembangan sepakbola Indonesia. Diantara program yang paling sorot adalah Garuda Select.

Program Garuda Select yang diasuh legenda Chelsea, Denis Wise disebut menjadi salah satu tokoh yang paling berjasa bagi perkembangan sepak bola Indonesia.

Denis Wise merupakan Direktur program Garuda Select yang di perkasai oleh PT Djarum yang bekerja sama dengan PSSI. Ia disebut sebagai sosok kunci yang memuluskan jalan para pemain muda Indonesia ke klub-klub Eropa.

BACA JUGA:  Bintang PON Papua, Samuel Balinsa Resmi Bergabung dengan Klub Liga Thailand

The Daily Star turut menyorot sepak bola Indonesia. Media tersebut mengatakan bahwa sepak bola Indonesia tengah memasuki era baru.

Selain itu, Daily Star menyebut bahwa tangan dingin Denis Wise bisa membantu pemain muda Garuda Select memahami kultur sepak bola level teratas.

“Idenya (Denis Wise) adalah klub-klub top kemudian dapat melihat para pemain dan merekrut mereka, sembari membiarkan bintang muda berkembang dan mempersiapkan target nasional yang lebih besar, yakni Kualifikasi Piala Dunia 2030,” tulis Daily Star, Kamis (6/1/2022).

BACA JUGA:  Wasit Sering Buat Kontroversi, PSSI Tambah 2 Assisten Wasit, Kenapa Bukan VAR ?

“Prospek diberikan pelatihan profesional di Eropa dan menunjukkan sekilas bagaimana menjadi pesepak bola, menguji kekuatan fisik dan mental mereka,”sambung media tersebut.

Sebagaimana diketahui, Garuda Select sudah melahirkan pemain yang direkrut tim Eropa. Bagus Kahfi salah satu jebolan Garuda Select yang diboyong klub Belanda FC Utrecht.

BACA JUGA:  Malaysia Minta Tambah Pemain, Park Hang-seo: Tak Masuk Akal

Selain jebolan Garuda Select, para pemain muda Indonesia baru-baru ini juga banyak dilirik klub-klub internasional. Diantaranya adalaj Pratama Arhan yang baru bergabung dengan klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy

close