Media Inggris Nobatkan Wonderkid Persebaya Jadi Deretan Pemain Muda Terbaik Dunia

  • Bagikan
Marselino Ferdinan dinibatkan jadi salah satu pemain muda terbaik versi The Guardian

Pemain muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, masuk ke dalam daftar pemain muda terbaik versi media Inggris, The Guardian.

Seperti Biasa, The Guardian kembali merilis bintang muda terbaik yang dikumpulkan dari seluruh dunia.

Pada edisi tahun 2021, terdapat nama-nama yang besar dari seluruh dunia. Dari beberapa nama tersebut terdapat nama Marselino Ferdinan.

Marselino Ferdinan menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang masuk ke dalam daftar bintang muda terbaik versi The Guardian.

BACA JUGA:  Agen Bocorkan Karir Kadek Agung, Diminati Klub Jepang, Korea dan Thailand
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Daftar bintang muda bertajuk Next Generation 2021 tersebut berisikan 60 pemain yang dipandang oleh The Guardian memiliki masa depan yang sangat cerah.

Talenta-talenta muda di dalam daftar edisi tahun 2021 ini bukanlah talenta-talenta kacangan yang diambil secara acak.

The Guardian menyusun daftar ini berdasarakan peforma mereka di atas lapangan dan prospek masa depan mereka di masa mendatang.

Sebagai satu-satunya pemain masa depan Indonesia di dalam daftar ini, Marselino bersanding dengan nama-nama wonderkid elite seperti Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), Gavi (Barcelona), Nikola Iliev (Inter Milan), Linus Gechter (Hertha Berlin), dan the Next Alphonso Davies, Jahkeele Marshall-Rutty (Toronto FC).

BACA JUGA:  Terdepak Dari Kursi Pelatih, Simon McMenemy Sebut Sepak Bola Indonesia Tak Lepas Dari Politik, Pengaruh, Dan Uang

John Duerden, kontributor The Guardian untuk Asiamenyebutkan bahwa Marselino memiliki segalanya untuk bisa menjadi bintang besar Indonesia di masa depan.

Pemain yang biasa berperan sebagai nomor 10 itu disebut memiliki kemampuan kontrol, teknik, dan kepercayaan diri yang bisa membuat dirinya menjadi andalan timnas Indonesia beberapa tahun mendatang.

BACA JUGA:  Edy Rahmayadi: Saya Turun Dari PSSI Akhirnya Luntang Lantung, Bubar Semua

Marselino Ferdinan merupakan jebolan akademi Persebaya Surabaya. Ia telah mencatatkan 5 penampilan di Liga 1 2021/22 dengan torehan waktu selama 120 menit.

Marselino sendiri melakoni debut bersama Persebaya Surabaya pada usia ke-17 tahun 2 hari sekaligus membuatnya menjadi pemain termuda sepanjang masa yang debut untuk klub kebanggaan rakyat Surabaya itu.

  • Bagikan