Mau Dijadikan Anak Angkat Iwan Bule, Iqbal Gwijangge Sambut Dengan Bersyukur

Iqbal Gwijangge
Mau Dijadikan Anak Angkat Iwan Bule, Iqbal Gwijangge Sambut Dengan Bersyukur

AISSEKIYA – Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI yang kerap dipanggil Iwan Bule ini berencana menjadikan kapten Timnas Indonesia U-16 sebagai anak angkatnya.

Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dalam laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 pada hari Sabtu (6/8/2022).

Pemain asal Papua tersebut merupakan pemain yang memiliki peran penting atas kemenangan Timnas Indonesia U-16 yang berhasil melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup A Piala AFF U-16 2022.

Iqbal Gwijangge adalah seorang kapten yang memimpin teman setimnya saat berada di atas lapangan.

“Iqbal Gwijangge kemungkinan akan saya jadikan anak angkat saya. Dia pemain yang berasal dari Papua dan saat ini dia pelajar SMA di Bandung tepatnya di SMA 4.”

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

“Saya akan mengawal dia hingga lulus bahkan sampai dapat pekerjaan,” ujar Iwan Bule di stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022).

Iqbal Gwijangge merupakan pemain yang memiliki postur ideal untuk ukuran pemain bertahan, dengan memiliki ketinggian sekitar 179 cm menurut Transfermarkt. Saat ini pemain yang lahir pada 29 Agustus 2006 itu berseragam klub Bhayangkara FC U-16.

Tidak sampai situ, Ketum PSSI itu juga berencana untuk mengamatisetiap perkembangan skuad Garuda Asia. Ia menganggap, anak asuh Bima Sakti ini merupakan generasi emas yang memiliki potensi bagus untuk masa mendatang.

Baca Juga:  Pemanggilan M Rafli ke Timnas Indonesia Menjadi Bahan Perbincangan

“Saya meminta Sekjen PSSI (Yunus Nusi) dan Dirtek PSSI (Indra Sjafri) untuk mengawal tim ini hingga selesai. Saya minta tim ini untuk benar – benar mengawal Timnas Indonesia U-16 hingga masa yang akan datang,” tutur Iwan.

“Tadi juga sempat disampaikan mengenai peningkatan (postur) tubuh akan kami sediakan vitamin, jadi saat menginjak usia 18 tahun nanti selesai pertumbuhan akan bisa naik sekitar 4-8 cm,” pungkasnya.

Mochamad Iriawan ingin memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh para pemain untuk menjadi generasi penerus yang dapat mengharumkan nama Bangsa dan Tanah Air.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Dengan ungkapannya tersebut, diharapkan mampu membangkitkan semangat anak asuh Bima Sakti untuk menggali potensinya lebih jauh lagi.

Tanggapan Iqbal Gwijangge

Muhammad Iqbal Gwijangge, juga menyambut baik niat dari Iwan Bule yang ingin menjadikannya anak angkat.

“Syukur Alhamdulillah. Orang tua saya juga menerimakannya dengan alhamdulillah,” terang Iqbal kepada awak media saat berada di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Minggu.

close