Berita  

Matthew Steenvoorden Ngaku Siap Bela Timnas Indonesia, Lini Pertahanan Timnas Semakin Kuat !

Matthew Steenvoorden Ngaku Siap Bela Timnas Indonesia, Lini Pertahanan Timnas Semakin Kuat
Matthew Steenvoorden Ngaku Siap Bela Timnas Indonesia, Lini Pertahanan Timnas Semakin Kuat

Aissekiya.com– PSSI dan Shin Tae-yong terus berupaya menambah daya gedor dengan melakukan naturalisasi pemain keturunan yang bermain di Eropa.

Sudah ada tiga nama yang dokumennya tengah di proses oleh Kemenpora yakni Jordy Amat, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama.

Kali ini muncul satu nama baru yang mungkin bisa saja di lirik oleh Shin Tae-yong yakni Matthew Steenvoorden yang saat ini bermain untuk klub HNK Gorica di kasta teratas Liga Kroasia.

BACA JUGA:  Alhamdulillah Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Dipastikan Tampil Lawan Timor Leste

Mengutip dari Indosport, Matthew Steenvoorden menjelaskan bahwa dirinya memiliki darah keturunan Indonesia yakni Kakeknya yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Bahkan Matthew secara terang-terangan siap membela Timnas Indonesia dan ingin membanggakan keluarganya yang memiliki darah Indonesia.

BACA JUGA:  Shin Tae yong Ingin Pemain Timnas Main Diluar Negeri Layaknya Guus Hiddink Saat Menukangi Timnas Korea

“Saya punya darah Indonesia yang berasal dari kakek saya. Ia lahir di Semarang. Saya ingin membantu Timnas dan membuat keluarga saya bangga,” ucap Matthew Steenvoorden.

Jelas ini merupakan angin segar bagi Timnas Indonesia jika mau melirik Matthew Steenvoorden sebagai salah satu pemain Indonesia.

BACA JUGA:  Jemawa Bisa Raih Medali Emas, Eh Taunya Timnas Malaysia U-23 Keok Dari Timor Leste U-23

Ia sendiri mampu tampil ciamik bersama klubnya dalam beberapa musim terakhir. Di musim ini, Matthew sudah tampil sebanyak 15 kali dengan catatan 1 assist.

Di level Timnas, Matthew Steenvoorden pernah bermain untuk Timnas Belanda U-19 bersama dengan salah satu pemain bintang Belanda, Memphis Depay.

close