Masalah Jam Kick Off Liga 1 2022-2023, PT LIB : Musim Lalu Seperti Itu Tidak Ada Masalah

Liga 1 2022 2023 akan segera dimulai

PT. Liga Indonesia Baru akhir – akhir ini mendapat sorotan mengenai jadwal kick off Liga 1 2022-2023. Kembalinya gelaran Liga 1 2022-2023 ini akan dilaksanakan larut malam.

Kritikan kali ini datang dari Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Melalui media sosial pribadinya, Achsanul Qosasi menginginkan PT LIB untuk tidak diatur mengenai jadwal kick-off setiap pertandingan Liga 1 2022-2023.

Baginya, PT LIB memiliki hak untuk menentukan jadwal pertandingan tersebut. Jadi, tidak ada pihak lain yang ikut campur tangan mengenai kapan waktu kick-off Liga 1 akan dimulai.

“Kami mendapatkan pengelolaan turnamen ini ada PT Liga Indonesia Barum” unggahan Achsanul Qosasi, dikutip BolaSport.com lewat media sosial pribadinya, Rabu (6/7/2022).

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

“Kami memiliki kepercayaan PT Liga Indonesia Baru mampu menjaga kepentingan dari semua pihak, dan tentunya adil terhadap semua klub. Apabila tidak bisa adil, jangan paksakan Liga ini dimulai,”

“Musim lalu memberikan banyak pelajaran. Bermainlah di waktu normal agar supporter dan para pemain merasa nyaman,”

“Siaran langsung juga harus diberlakukan adil,  mengenai jam tayang boleh beda, namun hak tayang harus sama,”

“Ini acara yang luar biasa. Untuk semua biaya klub yang tanggung, pihak klub hanya menerima kompensasi yang tak seberapa, bahkan hingga puluhan A-Board diambil liga,”

Baca Juga:  Menghitung Peluang Argentina Melaju ke 16 Besar Piala Dunia 2022 Di Babak Pamungkas

“PT Liga Indonesia Baru yang atur dengan wajar dan adil, pihak luar jangan ikut ngatur. Supaya kompetisi ini berkualitas dan menyenangkan semua pihak,”

“Kompetisi musim depan harus lebih adil dan lebih baik lagi,” sambungnya.

Kemudian, konflik mengenai jam tayang ini muncul setelah bocornya draft jadwal Liga 1 2022-2023.

Isi dari draft tersebut diketahui bahwa beberapa laga masih akan dilaksanakan larut malam. Dengan beberapa kick-off yang baru dimulai pukul 20.30 WIB hingga ada pula pukul 20.45 WIB.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menganggap hal tersebut bukan sebuah masalah.

Baca Juga:  Bomber Timnas Baru, Ilija Spasojevic Resmi Bergabung ke TC Jelang Piala AFF

“Musim lalu juga bermain seperti itu tidak ada masalah kan, lagian tidak semua kebagian malam” ujar Akhmad Hadian Lukita, dilansir BolaSport.com, Selasa (5/7/2022).

Menurut Akhmad Hadian Lukita, mengaku bahwa pihaknya tidak bisa mengambil keputusan sendiri mengenai penentuan jadwal.

Semua berdasarkan kesepakatan berbagai pihak, salah satunya broadcaster. Apabila harus merubah jadwal, Akhmad Hadian Lukita menilai harus ada diskusi yang panjang lagi mengenai pententuan jadwal kick-off.

close