Marselino Ferdinan Mungkin Absen Sampai Akhir AFF U19, Shin Tae-yong Harus Putar Otak

Marselino Ferdinan cidera saat melawan Thailand

AISSEKIYA – Coach Shin Tae-yong baru saja memberikan kabar tentang keadaan Marselino Ferdinan. Kapten timnas Indonesia U19 tersebut kemungkinan akan absen sampai akhir piala AFF U19 2022. Kabarnya kemungkinan cidera dialaminya butuh waktu untuk penyembuhannya.

Absennya Marselino Ferdinan Bikin STY Putar Otak

“Perasaan saya pribadi tidak enak dengan masalah pada Marselino,” terang dari Shin Tae-yong saat konferensi pers setelah laga melawan Thailand kemarin, Rabu (6/7/22).

“Melihat keadaannya kemungkinan dirinya tidak bisa bermain di turnamen ini,” tegasnya.

Diketahui playmaker dari timnas Garuda Nusantara tersebut mengalami masalah pada paha belakangnya di ujung babak pertama.

Baca Juga:  Pelatih Myanmar Jagokan Indonesia Juara Piala AFF U-16 2022

Kesakitan akhirnya harus ditandu keluar lapangan. Muhammad Ferarri yang akhirnya menggantikannya.

Shin Tae-yong akan memastikan bagaimana keadaan Marselino Ferdinan di rumah sakit hari ini.

“Jadi keadaannya seperti apa, kami harus tahu bagaimana situasinya di rumah sakit,” tuturnya.

Karena perannya sangat vital untuk timnas Indonesia U19, absennya Marselino bakal membuat sang pelatih asal Korea Selatan tersebut harus putar otak.

Marselino Ferdinan sangat penting untuk organisasi dan tempo permainan skuad. Selebihnya sang pemain juga menjadi andalan Shin Tae-yong di timnas senior.

Baca Juga:  Andrika Fathir Janji Tampil 'All Out' Lawan Vietnam Demi Juara Piala AFF U-16 2022

“Saya masih memikirkan tentang pengganti Marselino besok. Saat ini lebih fokus untuk pemulihan sang pemain. Karena laga ke depan melawan Filipina sudah menunggu,” tambahnya.

“Jadi kami akan mempersiapkan strategi dan taktik tanpa Marselino,” terangnya.

Malam tadi, pertandingan antara Thailand melawan timnas Indonesia harus berakhir dengan skor kaca mata, 0-0.

Timnas Harus Tuntaskan Dua Laga Akhir Raih Kemenangan

Dengan keadaan tersebut Indonesia harus rela bergeser ke posisi empat klasemen sementara. Mendapatkan 5 poin di klasemen.

Dengan situasi seperti ini, membuat timnas Garuda harus menuntaskan dua laga terakhir dengan kemenangan (poin penuh). Serta melihat hasil pertandingan yang lainnya.

Baca Juga:  Pakai Kursi Roda, Kiper Vietnam Diprediksi Absen di Laga Final Lawan Timnas Indonesia

Karena hanya dua tim yang bisa masuk semi final Piala AFF U19 2022. Saat ini klasemen puncak Grup A diduduki oleh Vietnam dengan perolehan poin 7, unggul selisih gol dengan Thailand di posisi kedua dengan perolehan poin sama.

Peringkat ketiga di duduki oleh Myanmar, karena mendapatkan 6 poin sementara. Posisi terakhir ada Filipina dan Brunei yang masih belum mendapatkan poin.

close