Marcelino Ferdinan Bikin Pelatih Thailand Ketakutan Jelang Laga AFF U19

AISSEKIYA – Pelatih Timnas Thailand U-19, Salvador Valero Garcia, harus memberikan perhatian lebih untuk kapten Timnas Indonesia U-19 sebelum laga dimulai.

Pernyataan itu diungkapkan ketika Salvador Valero Garcia menghadiri sesi konferensi pers usai pertandingan dengan Myanmar pada Senin (4/7/2022).

Salvador Garcia telah mempersiapkan strategi khusus jealng hadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga ketiga babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022.

Strategi khusus pelatih asal Spanyol itu diarahkan untuk menghentikan permainan dari kapten Skuad Garuda Nusantara, Marcelino Ferdinan.

Raihan kemenangan atas Myanmar itu, berhasil mengantarkan Thailan memuncaki klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.

Baca Juga:  Pelatih Iran Membahas Masalah Kontroversi Pinalti, Sepak Bola itu Kadang Tidak Adil

Thailand berhasil unggul dua poin atas Timnas Indonesia U-19 dengan mengoleksi enam poin. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 masih tertinggal dengan empat poin di posisi kedua klasemen sementara Grup A.

Pada laga kedua, masing – masing tim ini berhasil meraih kemenangan, baik itu Thailand maupun Indonesia.

Anak asuh Shin Tae-yong berhasil membungkan Brunei Darussalam dengan skor 7-0. Sedangkan Timnas Thailan U-19 mampu menumbangkan Myanmar dengan skor 3-0.

Dengan hasil seperti itu, persaingan papan atas klasemen Grup A Piala AFF U-19 akan menjadi perebutan yang sengit pada pertengahan pekan ini.

Baca Juga:  Momen Ronaldo Selebrasi Gol, Eh Ternyata Milik Bruno Fernandes

Dimana pada laga ketiga babak penyisihan Grup A itu akan dilaksanan pada hari Rabu (6/7/2022) yang akan mempertemukan Timnas Indonesia U-19 dengan Timnas Thailand U-19.

Jelang laga menjamu Timnas Indonesia U-19, Salvador Garcia mengharapkan para pemainnya mampu mempertahankan tren positif yang sudah diraihnya.

Dalam ungkapannya, Pelatih asal Spanyol itu memberikan sorotan secara khusus kepada Marcelino Ferdinan yang dianggapnya sebagai pemain kunci Timnas Indonesia U-19 yang berkualitas.

Baca Juga:  Kim Bong Soo Keras Dan Tegas Melatih Kiper Timnas Indonesia Jelang Piala AFF

“Salah satu pemain kunci Timnas Indonesia U-19 adalah Marcelino Ferdinan,” kata Salvador Valero Garcia.

“Kami akan mempersiapkan strategi khusus untuk menahannya,” lanjutnya.

Salvador Garcia menyorotinya bukan tanpa alasan, ia memang melihat kualitas pemain yang memperkuat Persebaya Surabaya itu sangat membahayakan timnya.

Jika melihat dari segi usianya, meski baru 17 tahun akan tetapi dia mampu menunjukkan taringnya di kancah sepak bola profesional.

close